Arisan Backlinks: Enry Mazni- Blogger yang Hobi Traveling ala Backpaker

“Backpaker” adalah satu kata yang langsung terlintas ketika saya harus menceritakan tentang teman Blogger saya kali ini. Nama lengkapnya Enry Mazni, dia lahir dan besar di Tj Batu Kepri 33 tahun yang lalu. Enry melanjutkan SMA di kota Bukittinggi kemudian melanjutkan D3 jurusan jurusan Rekam Medis dan Informasi Kesehatan di kota Padang. Saat ini, Enry yang seorang abdi negara di salah satu instansi kesehatan milik pemerintah ini sedang melanjutkan kuliah D4 jurusan Manajemen Informasi Kesehatan di Universitas Esa Unggul.

Hobi Enry adalah traveling. Jika kita intip blognya di www.enrymazni.com, kita akan disuguhkan dengan postingan-postingannya tentang pengalaman traveling, baik di dalam maupun di luar negeri. Jujur saja saya envy sekali begitu buka blognya, maklum lah saya seorang mamah muda yang lagi butuh piknik banget. Baca cerita jalan-jalan Enry semakin bikin saya ingin menjamah tempat-tempat wisata yang dia review.

Menurut Enry, hobi jalan-jalannya muncul saat pertama kali mencoba trip ke Singapore tahun 2012 dan sampai saat ini hobi traveling itu masih berlanjut apalagi setelah bergabung dengan komunitas backpacker. Dari yang saya baca di blognya, untuk menghemat budget biasanya Enry transit di KLIA2, salah satu bandara di Malaysia, sebelum dia melanjutkan perjalanannya ke negara-negara tujuan. Rekam jejak Enry di dunia traveling sudah menjamah beberapa negara dan kota, seperti Malaysia (Kuala Lumpur, Johor Bahru, Malaka, Kuala Terengganu, Redang Island), Singapore, Thailand (Bangkok, Hat Yai, Phuket, Krabi), Vietnam (Ho Chi Minh City, Mui Ne), Cambodia (Siem Reap, Phnom Penh), Hong Kong, Macau, dan Manila. Untuk misi backpacker selanjutnya, tujuan Enry adalah Nepal/Khasmir karena di sana dia ingin melihat salju.

Read also:   Bahagia Tak Berskala

Dari blog Enry, saya mendapat informasi bahwa ada komunitas CouchSurfing. Setelah saya googling, komunitas ini adalah kumpulan para traveler dari seluruh penjuru dunia yang akan saling membantu menyediakan akomodasi, memberikan informasi, dan juga membangun network satu sama lain. Seru banget kalau bisa join menjadi member CouchSurfing ya karena kalau kita berkunjung ke suatu negara, kita akan disambut dan bisa meet up dengan sesama member komunitas tersebut. Keuntungan lainnya adalah CouchSurfing sangat membantu dalam menghemat budget penginapan saat bepergian ala backpaker.

Pengalaman-pengalaman traveling Enry tersebut dituliskan di blognya (selain juga wawasan berbau rekam medis). Enry mengawali terjun di dunia blog pada tahun 2009, alasannya karena dia ingin membagikan artikel- artikel tentang dunia profesi rekam medis. Namun, lambat laun seiring dengan hobi traveling Enry, blog tersebut pun akhirnya membahas cerita perjalanan backpaker-nya. Enry mengaku masih banyak yang belum ditulis karena kesibukannya nge-trip sambung menyambung.

Saya sendiri salut dengan Enry meskipun dia mengaku bahwa belum berprestasi di dunia blog, belum terlalu mengenal SEO, tetapi semangatnya untuk menulis itu patut ditiru. Lihat saja blognya, untuk materi terkait rekam medis saja sudah banyak sekali dia tulis. Nah tinggal kita tunggu saja nih cerita traveling Enry di belahan dunia lainnya agar segera dituliskan ya.

Bagi yang ingin berkenalan lebih jauh dengan Enry, berdiskusi tentang dunia rekam medis dan traveling, atau mungkin mau tau tentang cerita serunya selama nge-trip, silakan kontak langsung ya.

 

FB : Enry Mazni

FP : enrymaznidotcom

IG : Enry Mazni

Email: enriedunant@yahoo.co.id

 

Please follow and like me:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *