Persembahan Pampers untuk Momen Pertama bersama Buah Hati

Momen Pertama

Hari ini, usia kehamilan saya 24 minggu. Babak dua-per-tiga masa kehamilan sudah hampir genap terlewati. Momen pertama menjalani kehamilan bukan hal yang cukup mudah bagi saya. Sesuatu hal baru dan pertama bukankah biasanya tidak terasa nyaman? Tapi saya tetap berusaha menikmati semua ini dengan baik koq 🙂

Akhir dari kehamilan, saya akan memasuki babak baru yaitu momen pertama dalam hidup saya menjadi seorang ibu, memiliki bayi, mengasuhnya dengan segala kerempongan –seperti yang sering saya dengar dari pengalaman ibu-ibu lainnya-. Artinya, saya harus lebih banyak belajar, mencari ilmu, dan berguru pada yang sudah lebih berpengalaman.

Pada tanggal 4 Juni 2016 lalu, saya berkesempatan menghadiri gathering yang diadakan oleh Pampers. Pampers yang tengah merayakan perjalanan #MomenPertama Ibu dan Bayi tersebut menghadirkan kampanye barunya, “Firsts”, yaitu program tentang bagaimana pengalaman orang tua merayakan banyak momen pertama bersama buah hati dalam perjalanan awal mereka menjadi sebuah keluarga. Sebagai persembahan kepada banyaknya momen pertama yang dialami bersama oleh keluarga, Pampers merilis kumpulan video berjudul “Firsts”, yang memperlihatkan banyak momen berharga yang tumbuh di antara orang tua dan bayi mereka. Berikut adalah Video “Firsts” yang menampilkan momen-momen menyentuh dalam perjalanan awal seorang bayi yang membuat sebuah keluarga menjadi lengkap atas kehadirannya.

“Saat baru menjadi orang tua bagi buah hati, tidak ada yang lebih berharga dari merasakan semua momen pertama yang indah dari bayi Anda, baik itu adalah momen pertama saat mendengar detak jantung, momen pertama Anda mendekap bayi Anda, momen pertama bayi Anda tidur dengan lelap, Pampers ingin ada di setiap momen pertama dan mendampingi Ibu,” ujar Febrina Herlambang, Communications Manager P&G.

Read also:   "Story on A Plate": sajian yang sedap dipandang dan menarik konsumen

Acara gathering Pampers yang bertempat di SeaGrain Resto and Bar di Doubletree Hilton Cikini Jakarta mengundang para ibu dan calon ibu yang tengah menantikan buah hatinya. Di acara itu pula, hadir brand ambassador Pampers, artis cantik  Gisella Anastasia dan putrinya, Gempita.

“Sebagai first time mom, video “First” buat saya sangat brilian karena menyentuh perasaan banyak orang tua baru yang pasti mengalami hal serupa. Saya merasa melihat diri saya dan suami ketika menantikan Gempi lahir. Betapa kami ingin segera melihat dan berbagi semua momen pertama bersamanya. Banyak sekali kejutan luar biasa pada momen-momen pertama saya memiliki bayi.  Sekarang dengan hadirnya Pampers Premium Care New Baby yang dibuat khusus untuk melindungi bayi baru lahir pastinya akan sangat membantu banyak ibu dan menjadi produk yang tepat dalam memberikan proteksi untuk bayi baru lahir mereka,” ujar Gisella.

 

dokumen pribadi

Apakah pospak (misal produk Pampers) baik digunakan pada Newborns?

Perawatan bayi sebenarnya mudah, tapi satu hal yang perlu diingat adalah kulit bayi sangat sensitif dan gampang kering sehingga jika perawatannya tidak tepat bisa mengakibatkan iritasi. Masalah-masalah yang sering terjadi pada kulit bayi antara lain kulit terlihat mengelupas (biasanya pada bayi post-mature) dan timbul jerawat kemerahan pada bayi. Jerawat pada bayi ini sebenarnya bukan diakibatkan oleh makanan ibunya –seperti apa kata orang jaman dulu- tapi lebih karena kondisi kulit bayi yang sensitif.

Untuk mengatasi kulit bayi agar tidak mudah iritasi, beberapa hal perlu kita lakukan, misalnya:

  1. Kita harus mempelajari teknik perawatan kulit bayi secara tepat
  2. Perawatan bayi dari ujung rambut sampai ujung kaki
  3. Perhatikan diaper-nya. Jumlah pipis bayi berbeda-beda sehingga kita perlu mengeceknya sewaktu-waktu.
Read also:   Tips Menulis Konten Reportase ala Blogger

Dalam sehari minimal bayi pipis sebanyak 6 kali dan pup minimal 4 kali. Bisa dibayangkan ya, berapa banyak popok yang mesti disiapkan untuk ganti?

“Struktur kulit bayi yang baru lahir memiliki kulit yang sangat sensitif. Sesuatu yang sebenarnya tidak mempunyai efek yang berarti pada kulit sensitif orang dewasa, sementara pada kulit bayi bisa mempunyai efek yang besar dan rentan terhadap iritasi. Faktor lingkungan tempat bayi berada merupakan salah satu faktor penting dalam perawatan dan kenyamanan kulit bayi. Terutama dalam pemilihan popok sekali pakai, dengan mendapatkan popok yang tepat yang memang dibuat khusus bagi bayi baru lahir, memiliki daya serap baik, tidak menimbulkan iritasi, dan tidak menghambat gerakan dan perkembangan bayi sehingga bayi dapat tidur lebih nyenyak sepanjang malam,” kata Dr. Margareta Komalasari, Sp.A(K) yang menjadi salah satu pembicara dalam acara gathering.

Jadi para mommies, jika mommies ingin lebih praktis dan efisien dalam hal penggantian popok bayi, mommies bisa saja memakai pospak (popok sekali pakai) dengan bahan yang baik, lembut dan halus, memiliki daya serap tinggi, tidak menimbulkan iritasi, dan tidak menghambat gerakan dan perkembangan bayi. Bayi tidak harus memakai pospak sepanjang hari karena bisa kita rasakan sendiri ya kalau kita memakai pembalut sepanjang hari juga rasanya tidak nyaman, kan? Sesuatu yang berlebihan itu tidak baik jadi pemakaian pospak perlu disesuaikan dengan kebutuhan si bayi.

dokumen pribadi

Pampers Premium Care New Baby

Sementara kulit bayi yang baru lahir masih beradaptasi, kita bisa memberikan perlindungan dan kasih sayang yang terbaik bagi mereka dengan Pampers Premium Care New Baby. Untuk perlindungan kulit terbaik, Pampers memiliki 5 keunggulan:

  1. Super Gel, yaitu gel dengan daya serap hingga 12 jam
  2. Sirkulasi udara agar kulit tetap kering
  3. Lembut di segala bagian, menjaga kulit tetap nyaman
  4. Bagian pinggang 2x lebih lentur – super pas dan nyaman
  5. Lotion perlindungan kulit
Read also:   Yuk Konsumsi Telur, si Protein Hewani Padat Gizi

Pampers New Baby memberikan perlindungan bagi kulit bayi yang baru lahir. Teknologi Unique Absorb-Away Layer cepat menyerap basah dan pup yang berair dari kulit bayi yang. Selain itu, keunikan dari Pampers New Baby ini adalah adanya Wetness Indicator yang akan berubah warna menjadi biru saat bayi buang air kecil sehingga para ibu tahu kapan harus mengganti popok. Desain yang melengkung dan pas di daerah perut juga membuat bayi semakin nyaman.

Pampers Premium Care New Baby tersedia di seluruh toko di Indonesia dengan harga Rp. 27.500 untuk Pampers isi 13 dan Rp. 59.900 untuk Pampers isi 28, ukuran yang tersedia mulai dari usia Newborn hingga XL.

Pampers Premium Care New Baby dengan Perlindungan Kulit Bintang 5

 

Khusus 1 April hingga 30 Juni 2016, Pampers memiliki promo diskon 40% di toko-toko tertentu, bisa dicek di sini.

Please follow and like me:

Comments

  1. lubena ali says:

    Anakku juga pakai Pampers, tapi cuman pas mau tidur aja, sudah gede soalnya, tapi kalau enggak pakai popok tengah malam bangun terus.

    1. eskaningrum says:

      Kalo tengah malem bangun gitu jadi emaknya repot banget ya mba karena harus begadang2 dan tidur jadi gak nyenyak….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *