Review MOOIMOM: Corset, Nursing Bra, Slimming Suit

Dilema sebagian ibu-ibu setelah melahirkan adalah perut yang menggelambir hihihi. Mau bagaimana lagi, 9-10 bulan “mengantongi” jabang bayi, setelah bayi keluar longgarlah perut para emak. Sebelum melahirkan, saya berikrar (pada diri sendiri sih) bahwa saya akan rajin pakai korset. Alamaaaak, kenyataannya rajin sih rajin tapi nggak nyamannya itu loh yang membuat saya tersiksa memakai korset.

Dua hari pertama setelah melahirkan, saya memakai gurita khusus ibu. Lalu, hari ketiga dan selanjutnya saya memakai korset 3-band (korset dengan 3 perekat). Tapi malangnya, kulit saya yang sensitif menjadi kemerah-merahan dan gatal-gatal setiap kali memakai korset 3-band. Selain itu, timbul ketidaknyamanan juga saat memakai karena korsetnya suka menggulung sendiri sehingga harus sering dibetulkan posisi rekatannya.

Ternyata hunting korset yang nyaman dan ramah kantong itu nggak gampang buat saya. Sampai akhirnya saya menemukan korset MOOIMOM yang bahannya nyaman, cara memakainya nggak ribet, dan harganya cukup affordable.

Saya punya tiga macam korset MOOIMOM. Karena reviewnya menurut saya positif dan saya puas memakainya, saya pun mencoba produk MOOIMOM lainnya yaitu bra dan baju pelangsing. Berikut reviewnya.

  1. Adjustable Elastic Recovery Corset – Harga Rp 199.000

Korset berbahan poly rubber spandex dengan perekat berbahan velcro ini nyaman dipakai. Ada back bone yang membantu menegakkan tubuh saat korset dipakai. Ukuran korsetnya all size dan bisa kita adjust sesuai lebar perut kita. Bahkan untuk yang perutnya jumbo, korset ini bisa membantu tampilan perut tampak agak singset. Tapi kalau kita memakainya dipaksakan terlalu kencang, perekatnya terkadang suka bergeser sendiri sehingga harus dibetulkan posisi rekatannya. Jadi, tipsnya saat memakai korset ini adalah pakailah korset dengan tingkat kekencangan sewajarnya agar kita merasa nyaman.

Read also:   Tips Mengatasi Bibir Kering dan Pilihan Lipcream yang Sesuai

  1. Long Breathable Boned Corset – Harga Rp 179.000

Korset ini memilki design ergonomis, mengikuti lekuk tubuh, dan tidak menekan. Korset ini berbahan poly rubber spandex yang breathable sehingga bisa menekan lemak tubuh tapi nggak bikin sesak. Korset dengan panjang 29cm ini cocok kalau dipakai untuk orang dengan postur tinggi kaya saya (170cm) karena bisa menutup perut dari bawah payudara sampai hip. Korset ini tidak menggunakan perekat, melainkan kancing pengait yang adjustable di sepanjang korset. Yang terkadang membuat tidak nyaman saat memakai korset ini adalah terkadang tulangannya berasa menekan kalau posisi pemakaian atau posisi duduk kita salah. Menurut saya, hal ini justru mengindikasikan hal yang baik karena kalau kita merasa tidak nyaman saat pemakaian korset berarti ada yang salah dengan posisi duduk kita. Untuk pemilik kulit yang sensitif, pemakaian korset yang terlalu ketat bisa membuat kulit kemerahan. Jadi, tipsnya sama seperti sebelumnya, pakailah korset dengan tingkat kekencangan yang wajar ya.

  1. Long Seamless Boned Corset – Harga Rp 299.000

Saya paling suka memakai korset yang satu ini. Bahkan saking sukanya, saya sampai repeat order loh. Korset ini dirancang khusus menggunakan bahan seamless yang skin-friendly, adem, lembut, dan cocok untuk kulit saya yang sensitif. Sekilas bentuknya mirip dengan Long Breathable Boned Corset, hanya saja bahannya lebih nyaman. Panjang korset 29 cm menutup dari bawah payudara hingga hip, terdapat back bone yang menyangga tubuh untuk tetap tegak, dan dilengkapi dengan kancing pengait yang adjustable. Satu catatan penting dari saya: karena bahannya lebih elastis, dengan size yang sama dengan si Long Breathable Boned Corset, korset seamless ini di badan malah jatuhnya lebih longgar, jadi saya pakai korset seamless ini berbeda satu ukuran dengan korset breathable.

Read also:   Program SMSbunda: Upaya Menurunkan AKI di Indonesia

  1. Seamless Slimming Suit – Harga Rp 279.000

Puas dengan korset MOOIMOM, saya mencoba baju pelangsingnya. Karena hanya tersedia ukuran M dan L, saya pilih size terbesar karena khawatir kekecilan kalau saya pilih size M. Bahan slimming suit ini nyaman banget karena terbuat dari katun yang berkualitas tinggi sehingga sirkulasi udaranya baik (nggak bikin pengab), lembut banget, dan nyaman dipakainya. Slimming suit ini mempunyai desain lingkar dada berbentuk U dan tali bahu selebar 5 cm. Awal pemakaian, saya merasa slimming suit ini nggak cocok buat saya karena saya tidak berhasil memakainya, kesempitan di bagian bahu. Ups! Saya salah memakainya sih, harusnya dipakai dari bawah, saya malah memakai dari atas, hehehe. Setelah saya berhasil memakainya, saya seneng banget karena size-nya pas banget di badan saya, bahannya adem, dan nggak terasa sesak. Menurut saya, slimming suit ini akan cocok banget kalau pemakaiannya combine dengan korset MOOIMOM karena bener-bener bisa membuat badan nampak langsing. Hehe.

  1. Super Elastic Seamless Maternity Nursing Bra – Harga Rp 350.000

Ini nursing bra favorit saya karena dibuat dari bahan seamless yang nyaman, adem, lembut, dan menyerap keringat. Bra ini stretchy banget dan didesain khusus agar bisa mengikuti bentuk payudara pada saat hamil hingga menyusui. Jadi penggunaannya pun bisa awet dari sejak kehamilan hingga saat menyusui. Kancing bukaan untuk menyusui juga mudah untuk dilepas-pasang dengan satu tangan tanpa ribet. Satu hal lagi, busa di dalam bra bisa dilepas dan diganti dengan breastpad saat masa menyusui, jadi ASI nggak merembes ke pakaian kita.

Produk-produk MOOIMOM saya akui kualitasnya sangat baik dan buat saya MOOIMOM adalah teman setia untuk masa-masa maternity dan nursing. Rasanya seneng bisa mengenal dan memiliki beberapa produknya. MOOIMOM itu mengerti banget kalau ibu hamil dan menyusui perlu tingkat kenyamanan yang super. Oya, kalau kita bingung menentukan size yang tepat untuk badan kita, jangan takut salah pilih karena produk MOOIMOM bisa di-return asalkan tag dan label masih terpasang dengan baik dan kardus juga masih lengkap.

Read also:   Rekreasi ke Waterbom PIK dengan Kupon Diskon BambiDeal

Satu lagi tips dari saya, kalau kita baru menerima barang yang dibeli dari MOOIMOM, please jangan copot tag dan labelnya, dan jangan buang kardus pembungkusnya ya. Ini untuk antisipasi kalau kita mau return produknya.

Untuk info lebih lanjut tentang MOOIMOM, silakan ya meluncur ke alamat berikut:

Website www.mooimom.id

Facebook fanpage MOOIMOM https://www.facebook.com/mooimomid/)

Instagram MOOIMOM (https://www.instagram.com/mooimom.id/)

Please follow and like me:

9 thoughts on “Review MOOIMOM: Corset, Nursing Bra, Slimming Suit