Arisan Backlinks: Tertular Semangat dari Sosok Ina Tanaya

Beberapa waktu lalu saat saya membaca-baca artikel di Kompasiana, mata saya mengenali nama seseorang yang tak asing bagi saya. Dia adalah Ina Tanaya, seorang blogger yang saya kenal melalui sebuah acara di Dillo, Bogor. Saya terus menelusuri profil dan tulisan demi tulisannya di Kompasiana hingga akhirnya saya ber”WOW”! Ibu Ina Tanaya ternyata sangat aktif menulis di Kompasiana. Saya pun jadi semakin penasaran lalu mengunjungi blog pribadinya dan menyimpulkan kalau Ibu Tanaya memang penulis yang aktif dan produktif.

Bisa dibilang, di antara peserta di event blogger #BlogHolicID di Dillo, Ibu Tanaya merupakan yang paling senior di antara kami. Tetapi semangat belajarnya yang tinggi dapat kami rasakan saat itu. Hal ini terbukti mulai dari perjuangannya berangkat dari Bintaro sepagi mungkin untuk bisa tiba di Bogor. Perjalanan yang jauh dan penuh tantangan karena transportasi KRL di hari Sabtu sangat padat, belum lagi acara menunggu kereta yang tak kunjung datang. Bu Tanaya sempat hectic kala itu dan datang terlambat di lokasi, tetapi beruntungnya acara juga belum dimulai. Menurut penuturan Bu Tanaya, dia rela melakukan ini semua karena keinginannya yang luar biasa untuk mendapatkan pengetahuan dan materi tentang SEO Blog Writing Tips. Dia sudah sejak lama menantikan waktu untuk dapat memperdalam ilmu tersebut.

Melihat semangat Bu Tanaya yang begitu kuat untuk terus belajar dan menulis, saya jadi tertular ‘greget’nya nih untuk lebih produktif lagi menelurkan karya-karya yang selama ini masih menggantung di angan-angan. Belajar memang tak kenal usia ya, belajar itu hanya perlu tekad dan komitmen kuat. Dua hal inilah yang tentunya dimiliki oleh Bu Tanaya sehingga dia bisa konsisten untuk terus berkarya.

Read also:   Arisan Backlinks: Berkenalan dengan si Beauty Blogger, Amanda Anandita

Bu Tanaya bercita-cita menjadi seorang blogger dan penulis profesional. Ibu dari seorang putri ini, dulunya pernah bekerja di perusahaan swasta asing hingga tahun 2009. Setelah resign dari pekerjaannya, Ibu Tanaya mulai menekuni dunia tulis menulis hingga sekarang. Kumpulan tulisan-tulisannya bisa dilihat di Kompasiana maupun blog pribadinya di www.inatanaya.com.

Di blog pribadinya, Bu Tanaya mengulas tentang topik parenting dan traveling. Dia juga menuliskan artikel-artikel lainnya dan review. Selain itu, Bu Tanaya termasuk blogger yang cukup rajin mengikutkan tulisannya dalam writing competition. Hal ini saya tahu ketahui dari beberapa tulisannya yang memang related dengan info lomba-lomba blog yang saya dapatkan, he he he…

Tampilan blog Bu Tanaya cukup simple, feminin, dan enak dibaca. Jika saya boleh memberi sedikit masukan, mungkin kategori ‘article’ yang ada di menu bar bisa di-breakdown lagi, misalkan untuk mendetilkan kategori parenting, traveling, competition, event, dll. Jadi, jika pembaca ingin tahu artikel yang ditulis untuk terkait parenting, pembaca bisa dengan mudah menemukannya di dalam menu bar tersebut. Protection di tampilan blognya sudah cukup baik sebagai pengamanan dari copy paste, tetapi hal ini juga menyulitkan pembaca untuk membuka beberapa tab baru terkait blognya (jadi tidak bisa membuka beberapa tab dengan cara klik kanan). Anyway, secara keseluruhan saya suka dengan tampilan blognya Bu Tanaya. 🙂

Bagi blogger pemula, atau blogger yang hanya punya separuh-tekad, atau mungkin blogger yang sudah lama vakum menulis, berkenalanlah dengan Bu Tanaya dan tulisan-tulisannya. Karena dari karyanya, saya pribadi jadi terinspirasi untuk terus belajar dan menulis.

Untuk mengenal lebih dekat dengan Bu Tanaya, silakan kontak akun pribadinya di sini:

Read also:   Arisan Backlinks: Shine Fikri si Mamah Muda Inspiratif

FB: http://www.facebook.com/ina.tanaya

Tweet: https://www.twitter.com/tanaya1504

Ig: http://instagram/ina_tanaya

Kompasiana: http:www.kompasiana.com/www/www.inatanay…

 

Please follow and like me:

Comments

  1. April Hamsa says:

    Cara bikin pengamanan kayak di blog Bu Ina gmn caranya ya? Penasaran 😀

  2. Enry Mazni says:

    Semangat nya mba ina itu loh yang bikin para blogger muda gak mau kalah.heheh

  3. Pritahw says:

    Makasih mb Eskaningrum krn telah mengingatkan masukan utk blog Bu Ina Tanaya, saya mau menuliskan itu juga, eh lupa, hahaha.. Yuk ah mb, kita sambut greget2 dari Bu Ina^^

  4. Ina Tanaya says:

    Thanks Eska atas sarannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *