Hamilton EZZE ELITE Magic-fold Stroller: Rekomendasi Stroller untuk Traveling Bareng Baby

Pernah punya pengalaman mencari stroller untuk baby, Moms? Butuh effort banget ya. Apalagi kalau budget terbatas tapi maunya banyak. Haha. Stroller yang berkualitas biasanya emang mahal. Kalau mau yang low budget, biasanya ada saja yang kurang pas di hati.

 

 

Waktu itu, saya ingin banget punya stroller yang bisa dipakai buat bayi dan sekaligus traveling. Duh susah banget nyarinya, mana budget terbatas. Haha. Ini nih kriteria stroller yang saya mau:

1.      Lightweight biar gampang dibawa traveling

2.      Bisa dipakai dari usia newborn hingga toddler

3.      Posisi sandaran 360 derajat (jadi bisa posisi flat hingga duduk tegak)

4.      Five-safety belt

5.      Gampang dilipat

6.      Nggak bulky kalau dilipat dan bisa masuk kabin pesawat

7.      Rodanya kuat di segala kondisi jalanan

 

stroller-baby
Stroller praktis, gampang dilipat, dan ringan

 

Karena mostly tempat -tempat umum di Indonesia belum stroller-friendly (selain mall ya), jadi stroller yang saya beli untuk anak pertama lebih mempertimbangkan punya roda yang kuat / besar jadi bisa menerjang tanah becek atau tanah berbatu, haha. Tapi Oh NO, ukurannya bulky banget meskipun sudah dilipat. Untuk melipat atau membuka lipatan, juga butuh effort . Nggak jarang loh kalau lagi bepergian berdua baby, saya minta bantuan orang-orang sekitar buat melipat atau buka lipatan. Sangat merepotkan ya dan saya jadi menyesal banget sudah membeli stroller itu. Ujung-ujungnya si stroller mau saya jual preloved deh.

 

 

Pengalaman traveling berdua baby?

Keluhan mamak soal jalanan di Indonesia yang belum stroller-friendly ini saya curhatkan ke Mbak Enno Lerian dan Mbak Vibrie. Ternyata mantan penyanyi cilik Enno Lerian ini juga punya concern yang sama dengan saya dan akhirnya dia terpaksa pakai gendongan dalam situasi tersebut. Ya sama sih, saya juga sampai Halwa usia 2 tahun ini kemana-mana masih bawa gendongan koq, antisipasi kalau dia lelah di jalan.

Read also:   Review MOOIMOM: Corset, Nursing Bra, Slimming Suit

 

ilotte hangout
Enno Lerian dan Moms Vibrie

 

 

Eh jadi ketemu Enno Lerian dimana?

Haha salah fokus deh. Jadi kemarin Selasa, 27 November 2018, ada acara blogger gathering bareng iLOTTE dan Hamilton di Noble House di daerah Kuningan. Di situ, Enno Lerian dan moms Vibrie (sebagai bintang tamu) berbagi cerita bagaimana asyiknya travel bersama baby dan mereka membahas apa saja yang kudu dipersiapkan sebelum traveling bareng baby.

 

Menurut Enno yang juga adalah ibu beranak 3 tanpa pengasuh (WOW keren ya!), kalau pergi traveling bareng baby tanpa membawa stroller itu pasti repot banget banget. Makanya, Enno selalu mengandalkan stroller tiap bepergian sama baby.

 

Tapi ya kembali lagi kaya yang saya sebutin di atas, di Indonesia ini kondisi jalanannya belum terlalu bersahabat untuk pedestrian maupun untuk stroller. Beda banget kalau traveling ke luar negeri, utamanya negara-negara maju kaya Singapore atau Australia. Nyaman dan percaya diri banget deh jalan berdua baby, naik turun tram (kereta) meskipun bawa stroller.

 

 

Rekomendasi Stroller Hamilton untuk traveling dengan baby

Nah pas acara blogger gathering kemarin, Ibu Ais dari Hamilton Indonesia memperkenalkan satu produk stroller dari German yaitu Hamilton EZZE ELITE Magic-fold Stroller. Stroller ini chic and stylish, didesain untuk travelling, dan yang pasti punya banyak keunggulan. Selain stroller, Hamilton juga meluncurkan carseat terbaru.

 

 

MagicFold Stroller punya 3 varian warna: Carbon Black (Elite Model), Ruby (Basic Model) and Graphite (Basic Model). Ruby tuh yang merah ya, kalau Graphite yang abu-abu. Paling keren emang yang Carbon Black (hitam) sih menurut saya.

 

Saya cuma bisa berdecak kagum saat diperagakan cara melipat dan membuka si strollernya. CANGGIH bangettttt dan langsung LAAAAFFFFF deh. Cuma sekali sentuh dan satu kedipan mata aja strollernya BISA MELIPAT SENDIRI. Kaya di video ini:

Read also:   Gadget untuk Anak, YES or NO?

 

 

 

 

Apa saja keunggulan Stroller Hamilton ini?

 

1.      MagicFold, sistem lipat otomatis.

Stroller ini dilengkapi dengan sistem lipat otomatis yang disebut MagicFold. Mungkin kamu pernah tahu ada merk stroller yang juga bisa melipat sendiri. Yang membuat Hamilton berbeda dari stroller lainnya adalah, sistem otomatisnya nggak pakai listrik, baterai, kabel, atau pengisi daya lainnya melainkan pakai sistem per dan pegas.

2.      Gampang dilipat dan praktis. Cara melipatnya hanya dengan sekali sentuh saja, dalam hitungan detik langsung otomatis melipat sendiri.

3.      Fully recline backrest. Artinya posisi sandarannya dari flat hingga duduk tegak.

4.      Bisa digunakan dari bayi usia newborn hingga berat 25 kilogram.

5.      Stroller ini ukurannya ramah untuk kabin pesawat. Tapi FYI, nggak semua maskapai mengizinkan stroller disimpan di kabin pesawat. Jadi, TRIK-nya adalah bungkus dulu stroller yang sudah dilipat dengan tas khusus. Hehe.

6.      Five-safety belt atau sabuk pengaman dengan 5 titik jadi lebih aman.

7.      Busa handle bar dan bumper bar terbuat dari kulit dan tahan karat.

8.      Pijakan kaki ddjustable

9.      Ada keranjang penyimpanan yang cukup luas di bagian bawah stroller.

10.    Ringan banget, hanya 6,5 kg

11.    Ada garansi 1 tahun. Servis center ada di Jakarta (Kelapa Gading) dan Surabaya (Ambengan).

 

Pas kenal sama Hamilton EZZE ELITE Magic-fold Stroller ini, langsung deh masuk ke wishlist saya buat anak selanjutnya. He he he. Soalnya stroller ini praktis banget sih kalau dibawa buat traveling. Ringan, kokoh, gampag dilipat, dan cabin-friendly.

 

 

Harga Hamilton EZZE ELITE Magic-fold

Untuk harganya sendiri, nggak bisa dibilang murah. Tapi, untuk produk secanggih si Hamilton EZZE ELITE Magic-fold ini worth it banget sih dibeli dengan kisaran harga 4 jutaan. Pas saya intip di iLOTTE, harga stroller ini untuk warna Ruby (merah) dan Graphite (abu) adalah 3.999.000, sedangkan yang warna Carbon Black (hitam) dijual dengan harga 4.399.000.

Read also:   Review MOOIMOM: Stretch Mark Cream, Hands Free Pumping Bra

 

Oh ya, tapi harga itu belum termasuk harga diskon kalau belu di iLOTTE. Jadi, kemarin pas acara gathering itu dijelaskan kalau mau beli stroller Hamilton ini di iLOTTE akan ada diskon khusus.

 

 

Tentang iLOTTE

iLOTTE ini bukan marketplace loh, melainkan online shopping mall yang bekerja sama dengan authorized supplier. Makanya kita bisa menemui produk-produk branded sekelas department strore di @iLOTTE_id. Tentunya produk yang dijual original dan berkualitas.

Selain Stroller dan Carseat, iLOTTE juga menjual berbagai produk ibu dan anak. Termasuk juga buat kamu yang suka sama all about Korea nih. Di iLOTTE juga ada K-Pop merchandise & beauty product dari Korea loh.

 

Read Also4 Merk Stroller Bayi Yang Bagus di Bawah Rp 2 Juta

 

 

-SKA-

 

 

Please follow and like me:

2 thoughts on “Hamilton EZZE ELITE Magic-fold Stroller: Rekomendasi Stroller untuk Traveling Bareng Baby