Pria Tampil Beda dengan Potongan Rambut Undercut. Kenapa Tidak?

Assalamualaykum,

Boleh ya sekali-kali Mommy Halwa posting soal model rambut lelaki kekinian, hihi. Ceritanya, kemarin tuh lagi baca di suatu website kalau ada kalangan kaum pria yang sangat memperhatikan gaya rambutnya. Jadi dalam hal fashion, pria-pria ini juga nggak kalah trendy dari para wanita. Kalau salah memilih model rambut, mereka bisa kehilangan rasa percaya dirinya saat beraktivitas. Nah, kali ini saya mau membahas soal gaya rambut undercut.

Tampil Beda Dengan Potongan Rambut Undercut

Salah satu potongan rambut yang menjadi lifestyle pria masa kini adalah undercut. Potongan rambut model ini kembali muncul ke permukaan dan menjadi populer untuk melengkapi gaya kaum lelaki.

Kepopulerannya bahkan sampai merambah dunia entertainment. FYI, sejumlah artis papan atas dunia turut memperkenalkannya. Salah satunya adalah Justin Timberlake.

Nah, seperti apa sih potongan rambut undercut itu dan apa saja kelebihannya? Yuk simak ulasannya berikut ini!

 

source: Pinterest

 

Sekilas Mengenal Gaya Rambut Undercut

Gaya rambut undercut adalah potongan rambut samping dan belakang rambut. Potongannya dibuat lebih pendek. Ukurannya disesuaikan dengan panjang rambut pria.

Potongan rambut seperti ini sudah sejak lama ada. Tepatnya muncul di tahun 1920. Dulu, potongan rambut ini identik dengan pria miskin.

Konon, pria miskin ini tidak mampu membayar jasa potong rambut. Makanya, jalan satu-satunya adalah memotong bagian samping atau belakang rambut saja. Kalaupun harus membayar, biayanya tidaklah seberapa.

Menariknya, untuk menghasilkan potongan rambut undercut ini dulunya nggak perlu usaha ekstra. Jadi, semua pria bisa melakukannya sendiri. Ya, dengan bermodalkan alat potong rambut saja, pria sudah bisa memangkas rambutnya sendiri.

Tapi, saat ini model undercut sudah nggak lagi identik sebagai gaya rambut pria miskin. Potongan rambut seperti ini nampaknya telah mewabah di dunia. Bahkan menjadi salah satu model potongan rambut yang kekinian.

Read also:   Resensi Novel: "Embun di Atas Daun Maple"  

Nggak tanggung-tanggung, para artis Hollywood juga ada yang memanfaatkan potongan rambut seperti ini. Sampai saat ini, potongan ini sangat populer dan menjadi salah satu gaya rambut yang nge-trend bagi kaum lelaki.

 

 

Kelebihan Dari Potongan Rambut Undercut

Sejauh ini, banyak kalangan pria yang mencukur rambutnya dengan model undercut. Pria yang berpenampilan seperti ini terlihat lebih maskulin. Wajar saja kalau gaya rambut ini menjadi pilihan sebagian lelaki.

Salah satu kelebihan dari potongan rambut undercut adalah memberikan kesan lebih rapi. Kerapihan ini membuat penampilan lelaki semakin elegan.

Selain itu, gaya rambut seperti ini juga cocok untuk berbagai jenis rambut seperti rambut lurus, medium, sampai rambut ikal. Artinya, gaya rambut undercut ini nggak terpaku dengan satu jenis rambut saja.

Kelebihan lainnya adalah gaya undercut ini bisa dipadukan dengan gaya rambut lainnya. Variasi gaya rambut ini akan membuat pria lebih menawan. Contohnya adalah divariasikan dengan gaya slicked back, belah tengah,pompadour dan lain sebagainya.

Lebih uniknya, pria bisa mempermanis tampilannya. Salah satunya adalah dengan memberikan aksen garis pada potongan undercut. Pastinya, potongan rambut seperti ini akan mencuri perhatian orang lain. Jadi, berani tampil beda dengan Lifestyle Pria Masa Kini ini?

Please follow and like me:

Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *