biostrath

Review Bio-Strath: Superfood yang Manfaatnya Superbanyak!

 

Di tulisan ini saya mau memberikan review Bio-Strath, yaitu produk suplemen makanan yang sedang saya konsumsi. Alasan saya mengonsumsi suplemen ini berawal dari perubahan cuaca di awal bulan lalu yang kadang mendung tapi tak selalu hujan dan berpotensi membuat badan meriang karena perubahan musim. Tapi, sebenarnya alasan utamanya sih karena saya mulai beraktivas office hour dari Senin-Jumat dan lokasinya agak jauh dari tempat saya tinggal jadi saya merasa perlu banget nyetok vitamin atau suplemen makanan untuk daya tahan tubuh. Saya ini gampang banget nge-drop kalau kelelahan. Makanya pas mulai aktif beraktivitas lagi untuk beberapa bulan ke depan, saya mesti banget jaga pola makan dan melakukan aktivitas fisik.

 

Tapi jujur ya, sejak setiap pagi saya harus commute dari Depok – Jakarta Pusat naik commuterline yang aduhai sesaknya tiap pagi dan sore, lifestyle saya sedikit banyak mulai berubah ke arah yang lebih positif. Saya selalu tidur maksimal jam 10 malam dan bangun paling lambat jam 5 pagi tanpa tidur lagi setelah solat subuh hehe. Sarapan pun mulai rutin meskipun cuma dengan sepotong roti atau berapa lembar biskuit. Then, dari stasiun tujuan menuju kantor atau sebaliknya, saya biasakan jalan kaki. Saya juga rajin bawa bekal, terutama buah dan vitamin. Bener-bener saya memelihara kesehatan tubuh jangan sampai nge-drop di awal perjuangan menjadi anak kereta. Haha!

 

biostrath
Biostrath tablet

 

Kembali lagi soal suplemen makanan, biasanya di rumah saya stok vitamin C dosis tinggi yang bisa dikonsumsi orang dewasa. Saya belum pernah sih memberikan vitamin C ke Halwa. Selama ini anak saya ya cuma dikasih minyak ikan buat suplemen makanannya. Tapi belakangan ini dia ogah-ogahan banget minum minyak ikannya. Mungkin bosan atau memang sudah nggak terlalu menarik lagi buat dia ya.

 

Kenapa Review Bio-Strath?

Kenapa memilih Bio-Strath ini? Awalnya sih saya tahu Bio-Strath bisa diberikan untuk anak kecil dan dewasa. Jadi saya pikir praktis kan satu produk bisa dikonsumsi seluruh anggota keluarga, ya nggak?

Selain itu, Bio-Strath punya kandungan berbagai macam zat gizi yang diperlukan oleh tubuh dan terbuat dari bahan alami sehingga bisa dikonsumsi dengan aman setiap harinya untuk semua usia.  Vitamin ini juga rekomendasi dari seorang rekan kerja jadi ya nggak ada salahnya dicoba.

 

Kandungan Bio-Strath

Kalau dilihat di kemasannya, bahan utama Bio-Strath adalah herbal yeast. Yups! Bio-Strath ini diproduksi dengan cara memberi makan bakteri baik yang berasal dari buah-buahan segar (Yeast berjenis Saccharomyces Cerevisae). Yeast ini diberi makan berupa campuran tanaman herbal pilihan dan melewati proses kurang lebih dua bulan lamanya.

Saya cari info di websitenya, Bio-Strath ini punya kandungan 61 zat gizi, vitamin, dan mineral yang terbuat dari bahan alami. Manfaatnya sudah teruji klinis dan terbukti bisa meningkatkan kesehatan dan mengatasi berbagai macam penyakit? Really? Tentunya kamu nggak akan percaya kalau kamu belum membuktikan sendiri khasiatnya ya. Hehehe.

 

zat gizi bio-strath
Zat Gizi dalam Bio-strath

 

Manfaat Bio-Strath

Manfaat Bio-Strath ini yang membuat saya tertarik mencoba produk suplemen makanan dari Swiss ini. Menurut saya sih ini suplemen keluarga yang keren dan praktis karena suplemen ini punya banyak manfaat dan bisa dikonsumsi untuk semua usia (anak mulai usia 6 bulan hingga orang dewasa). Kalau manfaat secara general sih hampir mirip dengan suplemen lainnya yaitu untuk menjaga stamina dan daya tahan tubuh, mempercepat masa pemulihan setelah sakit, serta mencukupi kebutuhan gizi harian. Nah, manfaat lain-lainnya ini yang jadi bonus atau nilai plus dari suplemen Bio-Strath ini:

 

1. Anak-anak

Untuk anak-anak, bisa meningkatkan nafsu makan anak dan menjaga daya tahan tubuh agar anak nggak gampang sakit. Selain itu, suplemen ini bisa juga untuk meningkatkan daya ingat dan mengoptimalkan perkembangan otak anak di masa golden age.

2. Ibu Hamil dan Menyusui

Suplemen ini aman dikonsumsi ibu hamil (bumil). Manfaatnya bisa menjaga stamina agar bumil nggak cepat lelah. Bumil daya tahannya gampang ngedrop dan gampang sakit sehingga suplemen ini membantu menjaga daya tahan tubuhnya. Suplemen ini bisa juga membantu mengoptimalkan perkembangan janin terutama di trimester pertama ya. Nggak hanya untuk bumil, saat menyusui pun suplemen ini berfungsi menjaga kualitas asi.

3. Anak Berkebutuhan Khusus (ABK)

Manfaat untuk ABK ini sudah melalui uji klinis. Misalnya saja untuk anak autis yang konsentrasi, pencernaan, dan daya tahan tubuhnya nggak sebaik anak pada umumnya, Bio-Strath berperan dalam memperbaiki sistem pencernaan dengan kandungan lactobacillus di dalam Bio-Strath. Selain itu, fungsi Bio-Strath untuk ABK adalah dalam hal meningkatkan daya tahan tubuh, kecerdasan otak, dan konsentrasi agar si kecil kelak dapat tumbuh menjadi dewasa yang cerdas dan mandiri.

Sediaan Bio-Strath

Bio-Strath tersedia dalam varian cair (Bio-Strath Elixir) dan tablet. Secara kandungan dan manfaat sih sama saja antara Bio-Strath Elixir dan Bio-Strath Tablet.

 

Bio-Strath Elixir rasanya manis karena ada kandungan jeruk dan madu sehingga mungkin akan lebih disukai anak-anak. Ada 2 kemasan Bio-Strath Elixir yaitu kemasan 100 ml dan 250 ml.

Jenis Bio-Strath Tablet cocok buat kamu yang suka traveling, punya riwayat diabetes & alergi, anak autis/ADHD. Rasanya nggak pahit tapi juga nggak manis juga. Sediaan tablet ini gampang ditumbuk, dilarutkan, atau dicampur ke makanan dan minuman. Bio Strath tablet hadir dalam kemasan 40 tablet dan 100 tablet.

 

sediaan bio-strath
Sediaan Bio-strath

 

Review Bio-Strath berdasarkan Pengalaman Saya

Dilihat dari kemasannya, kegunaan Bio-Strath adalah untuk membantu memulihkan dan memelihara kesehatan tubuh. Jadi fungsinya bisa ke preventif (pencegahan) dan kuratif (pengobatan). Kapan mengonsumsinya? Ketika badan kita dalam kondisi sehat, suplemen ini berguna untuk menjaga kesehatan biar tubuh nggak nge-drop. Bisa juga dikonsumsi selagi kita pemulihan pasca-sakit.

Kalau saya sih mengonsumsi Bio-Strath ini saat kondisi badan sehat tapi seiring lagi banyak-banyak kegiatan yang bisa membuat badan lelah atau stress. Kebiasaan saya memang minum vitamin atau suplemen makanan ketika badan sudah ngasih tanda semacam gampang lelah dan bersin-bersin (seperti mau flu).

Saya mengonsumsi Bio-Strath yang berbentuk tablet. Karena mobilitas saya sekarang cukup tinggi, sediaan tablet ini benar-benar travel-friendly ya. Sampai tulisan ini dibuat, saya rutin mengonsumsi Bio-Strath tablet selama 2 minggu. Ya sebetulnya nggak rutin-rutin banget sih dan dalam sehari kadang saya cuma sekali minum (2 tablet). Kalau menurut aturan pakai, dalam sehari seharusnya dua kali minum (sekali minum 2 tablet).

 

biostrath
Bio-strath

Hasilnya? Alhamdulillah suplemen ini menurut saya ngefek banget sih di saya. Seperti yang saya bilang di awal kalau saya mulai aktif beraktivitas sejak 2 minggu lalu dengan mobilitas yang cukup tinggi. SEtiap harinya saya commute dari Depok-Jakarta naik commuter line yang sesak penuhnya jangan ditanyain lagi deh ya. Bahkan saya sempat traveling ke luar kota dan ketika baru saja landing kembali di Jakarta, di hari yang sama saya sudah harus commute lagi ke Depok lalu mengisi acara di daerah Kuningan. Hari itu benar-benar badan saya capeknya minta ampun! Sebetulnya dalam 2 minggu itu, saya juga beberapa kali muncul tanda-tanda mau flu (bersin-bersih). Tapi ajaibnya, alhamdulillah saya masih sehat bugar sampai hari ini. Padahal, biasanya kalau saya kelelahan gampang banget nge-dropnya loh.

 

Tapi menurut saya, perubahan lifestyle saya dalam dua minggu juga menjadi salah satu factor kenapa daya tahan tubuh saya juga meningkat. Sudah saya ceritakan di awal bahwa saya jadi lebih sering berjalan kaki, rutin sarapan, konsumsi buah dan sayur, tidur cukup, jarang begadang, dll.

 

Please note ya kalau Bio-Strath tablet ini rasanya nggak pahit tapi juga nggak manis. Malah berbau dan berasa seperti ragi. Tabletnya bisa dikunyah tapi saya kurang suka rasanya. Jadi, setiap minum selalu dengan air putih. Halwa bagaimana? Nah ketika si kecil yang berusia 3 tahun ini ingin mencoba suplemen ini, saya berikan 1 tablet untuk dia kunyah. Dia nggak muntahin/lepehin tabletnya setelah dia makan, tapi dia seperti kapok dengan rasanya. Hehehe. Itulah kenapa, kalau mau memberikan tablet ini ke anak di bawah usia 3 tahun sebaiknya dengan cara digerus dan dicampurkan ke dalam minuman dan makanan seperti jus.

 

 

Harga Bio-Strath

Bio-Strath ini bisa kita beli secara online di Tokped, Shopee, Bukalapak, atau Blibli. Kalau cari di apotek terdekat dan besar mungkin juga tersedia (saya belum pernah membeli di apotek).

Untuk harganya sendiri bervariasi. Btw, Bio-Strath ini produk suplemen makanan asal Swiss, guys! Sebagaimana produk impor lainnya ya, harganya juga menyesuaikan lah dengan kualitasnya ya. Kalau yang sediaan 40 tablet harganya sekitar 235 ribu dan sediaan 100 tablet sekitar 425 ribu, sedangkan Bio-Strath Elixir (cair) kemasan 100 ml sekitar 230 ribu dan kemasan 250 ml sekitar 435 ribu.

 

Sekian review Bio-Strath, semoga bermanfaat dan salam sehat!

 

-SKA-

 

Please follow and like me:
error

9 thoughts on “Review Bio-Strath: Superfood yang Manfaatnya Superbanyak!

  1. Wah, Bio Strath ini ternyata memang super manfaatnya ya. Buat jaga2 kesehatan tubuh dan pikiran kita bagus banget mengonsumsi ini rutin. Baru 2 minggu aja udah kelihatan hasilnya ya. Gimana kalau lebih lama dan rutin pasti bakalan terlihat lebih fit sepanjang hari. Mendingan 10o tablet harga 425K ya kalauu beli jadi lebih hemat. Dibawa traveling juga aman ga tumpah 😀

  2. Ga ada rasanya.. alias.. ga pahit dan ga manis itu untuk yg tablet ya? Kalau yang sirup gimana ya?

    Harganya lumayan juga ya. Mau cobaun juga buat Adek Fi nih. Secara nafsu makam dia ga kayak abangnya. Stuck di angka 16 terus dr usia 3,5 th.

  3. Harga sebanding dengan kualitasnya ya mbak, apalagi ini bisa untuk anak anak dan orang dewasa, menariknya bisa untuk anak ABK yang selama ini kurang terpapar berbagai asupan untuk tumbuh kembangnya.. saya perlu coba ini untuk anak saya..

  4. Baru dengar soal bio strath superfood ini, dan langsung takjub. Ternyata kandungan vitamin dan mineralnya banyak banget ya. Pas banget buat membantu menjaga daya tahan tubuh ya…. aku baca dulu ah, dan mau beli, mudah-mudahan cocok…

  5. Wah kebetulan aku lagi cari suplemen yang bagus nih untuk konsumsi sehari-hari. Praktis juga ya kalau bisa untuk anak-anak juga. Jadi cukup beli satu buat rame-rame. Berarti kalau 100 tablet sehari minum 2 bisa untuk 1,5 bulanan ya? Kalau minumnya satu tablet aja boleh nggak sih?

  6. Kalau aktivitas padat memang butuh suplemen ya. Kayak aku nih gampang sakit. Tapi aku sering lupa minum suplemen. Alhasil sampe habis kedaluwarsa, produknya masih ada hehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.