Olahraga yang Menyenangkan? Bersepeda Aja Yuk!

 

Apakah kamu termasuk orang yang malas berolahraga? Salah satu alasan mengapa orang malas berolahraga mungkin karena mereka menganggap olahraga itu nggak asyik, melelahkan, bikin capek, dan berkeringat.

 

Padahal, jarang berolahraga bisa menurunkan daya tahan tubuh loh. Selain itu, tubuh jadi lebih mudah naik berat badan (kegemukan / obesitas), dan juga jadi gampang terkena berbagai macam penyakit seperti penyakit jantung, paru-paru, osteoarthritis, nyeri lutut, dan berbagai penyakit lainnya.

 

Sebenarnya ada banyak pilihan aktivitas menyenangkan yang nggak hanya bisa membuat tubuh lebih sehat dan bugar, melainkan juga bisa memberikan kesenangan hati.

 

 

5 ide menjaga kesehatan dengan cara menyenangkan:

 

  1. Bersepeda. Bersepeda atau gowes ini nggak hanya menyenangkan, tapi juga menghibur dan menyehatkan.
  2. Menari (dance). Menari, berjoget, atau dance juga bisa membantu kita membakar banyak kalori dan lemak sekaligus memberikan kita kesenangan. Bahkan nggak jarang, ada yang menjadikan menari sebagai hobi atau bahkan pekerjaan.
  3. Mendaki gunung. Kegiatan yang satu ini cocok banget bagi kamu para pecinta alam dan yang suka rihlah.
  4. Yoga. Beberapa tahun belakangan ini, yoga semakin populer karena yoga dianggap bisa menyehatkan jiwa, pikiran, serta raga.
  5. Berenang. Ini merupakan pilihan olahraga yang paling aman dan juga menyenangkan. Apalagi kalau berenangnya di Waterpark, pasti lebih seruuu.

 

Kalau saya sendiri lebih suka berenang dan bersepeda. Kebetulan di sekitar rumah saya banyak banget kolam renang jadi tinggal pilih saja mau berenang di mana. Nah, untuk aktivitas bersepeda ini nih saya belum punya fasilitasnya. Hehehe.

 

bersepeda
Pic: Pixabay

 

Beli Sepeda di mana?

 

Btw, ngomongin sepeda nih, saya jadi ingin curhat kalau saya pingin banget punya sepeda lipat yang ringan tapi kokoh. Kayanya asyik aja gitu kalau pas Car Free Day tiap Minggu pagi lihat satu keluarga ke taman sambil gowes sepeda.

Tapi kaaaan, harga sepeda mahal??

 

Nah, ini yang jadi alasan saya belum beli sepeda sampai sekarang. Hihi. Apa kamu juga menganggap kalau sepeda yang bagus itu pasti harganya mahal?

 

Kemarin saya browsing dan baca beberapa artikel. Barangkali ini bisa jadi referensi buat kamu yang mau beli sepeda ya. Saya punya rekomendasi merk dan tempat membeli sepeda dengan yang murah.

 

Salah satu merek sepeda lokal yang saya rekomendasikan adalah merk Selis. Sebenernya suami saya sudah lebih dulu tahu merk ini dan dia maunya kalau beli sepeda ya merk Selis ini. Katanya bagus. Memang sih, Selis ini menyediakan berbagai macam pilihan sepeda mulai dari yang desainnya simple, sporty, hingga tersedia juga sepeda lipat.

 

Selain itu, Selis juga menyediakan Sepeda Selis Listrik serta motor listrik roda dua maupun roda tiga.

 

Kalau kamu ingin mencari tempat membeli sepeda yang pilihannya lengkap dan murah, saya menyarankan kamu dateng langsung ke official store sales yang ada di toko online Bukalapak.

 

Di sana kamu nggak hanya bisa beli sepeda dan menemukan berbagai pilihan sepeda konvensional hingga sepeda listrik, melainkan kamu juga bisa menemukan macam-macam spare part khusus untuk berbagai produk yang dikeluarkan oleh merk Selis.

 

Kenapa saya bilang beli di Bukalapak lebih murah? Cek saja sepeda tipe Dignity Champion yang terbuat dari bahan alloy MTB, di Bukalapak hanya dihargai Rp 2-4 jutaan saja. Menurut saya sih, harga segitu sudah termasuk terjangkau dan lebih murah dibandingkan dengan merk-merk sepeda populer atau bahkan merk sepeda import.

 

Sebagai konsumen, kita semakin diuntungkan karena brand seperti Selis mau membuka official store di toko online. Dengan keberadaan mereka di toko online, kita akan semakin mudah dalam membelinya karena nggak perlu repot-repot datang ke toko fisiknya.

 

Beberapa keuntungan yang akan kita dapatkan dengan membeli sepeda di official store toko online seperti Bukalapak adalah:

  • Kita bisa membeli sepeda dengan cara mencicil. Entah itu menggunakan kartu kredit atau tanpa kartu kredit dengan memanfaatkan fitur BukaCicilan yang disediakan oleh Bukalapak.
  • Harganya bisa dinego melalui aplikasi Bukalapak.
  • Sering dapet voucher diskon dan cashback sehingga belanja jadi lebih hemat.
  • Kita pun bisa berburu voucher gratis ongkos kirim dengan mengunjungi halaman promo. Caranya adalah dengan mengklik tombol Spesial Promo yang ada di halaman utama aplikasi (Bukalapak).
  • Dan masih banyak keuntungan-keuntungan lainnya.

 

Rekomendasi tempat beli sepeda yang berkualitas dan murah

Seperti yang telah saya sebutkan di atas, kalau kamu mau lebih hemat dan irit saat beli sepeda ya belanjalah di toko online. Misalnya beneran kamu mau beli merk Selis, official store-nya sudah jelas ada di Bukalapak, nah belanja saja di Bukalapak. Selain terpercaya kualitasnya, harga murah, dan promonya juga banyak.

 

Oh ya, di Bukalapak itu nggak hanya jual sepeda baru, tapi ada juga sepeda second/bekas.

 

 

-SKA-

Please follow and like me:
error

1 thought on “Olahraga yang Menyenangkan? Bersepeda Aja Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.