Review Pengalaman Saya Menggunakan Erha Activator C Serum

 

Notifikasi hape berbunyi, ada chat masuk.

 

Ini paket perawatan yang lagi mau aku coba”, kata sahabat karib saya melalui chat.

Wewww. Tumbeeen…. ”, sontak saya kaget. Teman semasa kuliah saya ini, setahu saya, nggak terlalu care dengan produk-produk perawatan wajah.

“Usia sudah masuk kepala 3, sudah saatnya fokus ke perawatan wajah biar tetap awet muda, wkwkwk”, selorohnya.

 

 

Hmm, benar juga kata-kata teman saya itu. Sejak itu, saya jadi berpikir memang sudah saatnya saya lebih care dan rutin perawatan wajah. Jujur saja selama ini saya selalu menghindari segala bentuk kosmetik, make-up, dan skincare untuk saya review di blog. Kenapa? Ya karena saya memang nggak hobi shopping dan trial produk-produk kecantikan ala beauty blogger.

 

Selama ini saya selalu percayakan perawatan wajah saya ke dokter di klinik langganan karena saya takut coba-coba produk kecantikan yang dijual di pasaran. Takut nggak cocok dan berakibat merusak wajah.

 

New Logo Erha

 

Sampai pada akhirnya ada suatu masa saya kehabisan krim dokter langganan dan saya belum sempat mampir lagi ke kliniknya. Kemudian, ditambah lagi teman dekat saya yang notabene jarang peduli dengan produk kecantikan sengaja “mengompori” saya biar lebih peduli dengan kulit wajah. Hal itu, jujur saya melecutkan semangat saya untuk juga mulai concern nih ke pemilihan produk-produk skincare.

 

Tapi produk apa donk yang akan dicoba, yang aman, dan bagus hasilnya?

 

Hunting produk pun dimulai… jreng-jreng -jreng…. kurang lebih inilah yang sudah saya lakukan sejauh ini.

 

 

1.     Mengenali masalah kulit

 

Saya mulai memerhatikan kulit wajah saya sendiri. Bisa dibilang warna kulit saya kuning langsat (nggak putih banget soalnya). Masalah yang sekarang saya hadapi adalah kulit yang cenderung kusam, berkomedo, dan kering. Prioritas saat ini adalah bagaimana supaya kulit saya nggak terlihat kusam lagi nih?

 

Kenapa saya concern dengan kulit kusam?

Begini, sebagai seorang freelancer yang terkadang diundang sebagai pembicara di suatu acara mengharuskan saya bisa tampil dengan wajah fresh. Oh ya, saya sendiri nggak ber-make up ya guys, paling banter paling cuma pake lipstick, lipbalm, sunscreen dan pelembab, terus bedak. Jadi, karena saya anti make-up make-up club,senjata andalan” saya adalah kulit harus tetap cerah. Meskipun nggak pakai make-up ini itu, setidaknya saya nggak menampilkan wajah kusam. That’s all.

 

 

2.     Membaca review dan rekomendasi skincare

 

Saya baca-baca review di blog dan akhirnya saya menemukan beberapa orang menggunakan produk ERHA TruWhite Activator Series. Tapi tentu saja saya nggak langsung mencobanya. Saya mencari tahu terlebih dahulu pengalaman orang-orang yang pernah mencoba produk ini, apakah cocok, ada efek sampingnya atau tidak, dan hasilnya memuaskan atau sebaliknya, dll. Kesimpulan yang saya dapat adalah, produk yang paling efektif mencerahkan wajah dari rangkaian produk ERHA ini adalah serum vitamin C-nya.

 

Sebetulnya saya sudah tahu tentang brand ERHA itu sendiri sejak zaman masih kuliah. Kulit saya saat kuliah dulu berjerawat. Beberapa teman menyarankan saya ke ERHA Clinic karena selain lokasinya dekat dengan kampus dan kost saya, pengalaman mereka pribadi menggunakan produk ERHA cocok mengatasi masalah kulit wajah. Tapi, saat itu saya merasa berat di kantong mahasiswa kalau harus konsultasi ke klinik dokter dan membeli produk-produknya. Hehe. Jadi, dulu saya tahu ERHA sebatas pada “klinik kecantikan terkenal, tapi pasti mahal deh buat mahasiswa”. Saya urung datang ke sana.

 

erha clinic kemang
Erha Clinic Kemang

 

Sepuluh tahun berlalu. Kini saya sudah bertekad bulat untuk mencoba produk perawatan dari ERHA. Produk yang saya pilih untuk dicoba adalah ERHA TruWhite Activator C Serum yang katanya bisa mencerahkan kulit wajah dalam 7 hari. Masa sih? Ya untuk membuktikannya saya harus mencobanya sendiri. Well, stay tune ya nanti saya akan cerita apakah akhirnya didapat hasil wajah cerah dan glowing dengan ERHA TruWhite Activator C Serum ini.

 

 

3.     Tentang TRUWHITE ACTIVATOR C SERUM

Kemasan serum ini berwarna cokelat gelap tetapi transparan sehingga kita bisa melihat dan menakar isi di dalamnya. Botolnya travel-pack dengan ukuran 20 ml yang praktis dibawa bepergian. Terdapat pump di tutup botolnya yang memudahkan untuk keluarnya cairan serum saat pemakaian dan tentunya anti-tumpah.

 

Cara memakainya adalah dengan menggunakan serum ini secara teratur pada pagi dan malam hari setelah membersihkan wajah dan sebelum menggunakan pelembap wajah.  Teksturnya mirip lotion tetapi lebih encer dan nggak lengket di kulit, sedangkan wanginya lembut.

 

erha activator c serum
ERHA Activator C Serum

 

TRUWHITE ACTIVATOR C SERUM ini mengandung 10% Vitamin C, Peptides, dan targeted whitening system. Fungsi serum ini untuk menghambat pembentukan melanin (pigmen kulit), merangsang produksi kolagen, menghambat efek buruk radikal bebas, melembapkan dan mencerahkan kulit wajah. Targeted whitening system ini akan bekerja langsung pada melanosit  (penghasil pigmen kulit) sehingga efek pencerahan lebih efektif.

 

Yang bikin saya tertarik mencobanya adalah produk ini sudah teruji klinis bisa mencerahkan kulit sejak pemakaian hari ketujuh. Does it stay true? Oh ya harga produk ini 180K.

 

 

4.     Review saya setelah menggunakan ERHA TruWhite Activator C Serum

Ketika tulisan ini dibuat, saya sudah mengaplikasikan serum vitamin C ini selama delapan hari. Nah, sekarang saya mau sharing pengalaman saya mengatasi kulit wajah kusam dengan ERHA TruWhite Activator C Serum.

 

Saya memakai serum ERHA ini dua kali dalam sehari, yaitu setelah mencuci wajah di pagi hari sebelum beraktivitas dan setelah mencuci wajah di malam hari sebelum tidur.  Di tiga hari pertama pemakaian, saya belum merasa ada perubahan. Entahlah apa mungkin kulit wajah saya memang tingkat kecerahannya nggak bisa meningkat lagi atau memang serumnya belum bekerja optimal.

 

tekstur serum
Tekstur serum mirip lotion tapi lebih encer

 

Okay, saya tetap melanjutkan pemakaian hingga hari ke-7 karena klaimnya kan bisa mencerahkan di hari ke-7 ya. Jadi saya sabar menanti perubahan di hari ke-7 sejak pemakaian. Well, tepatnya di hari ke-8 sejak pemakaian, saya akui sudah terjadi perubahan kulit wajah saya menjadi sedikit lebih cerah. Cerah di sini maksudnya nggak tampak kusam ya, bukan berarti kulit wajah saya jadi tiba-tiba putih secara instan.

 

Justru kalau dalam seminggu pemakaian produk ini bisa membuat kulit putih, saya malah jadi takut dan curiga loh kenapa bisa instan begitu hasilnya. Nah, untungnya si serum ERHA ini nggak langsung memutihkan wajah, tapi yang saya rasakan sih perubahannya berangsur-angsur.

 

logo erha

 

Hal ini bisa dipahami karena serum vitamin C ini kan cara pemakaiannya dengan dioleskan di kulit luar wajah jadi wajar kalau perlu waktu beberapa lama untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Lain lagi kalau dibandingkan dengan treatment mesotherapy (yaitu memasukkan serum seperti misalnya vitamin C langsung ke dalam lapisan mesoderm kulit), perubahan tingkat kecerahan kulit mungkin bisa lebih cepat. Tapi  pengalaman saya saat mesotherapy dulu juga hasilnya nggak instan koq, jadi menurut saya serum vitamin C dari ERHA ini termasuk yang bagus karena sudah bisa kita lihat hasilnya dalam seminggu.

 

Yang bikin saya bahagia dan yakin lagi bahwa produk ini bekerja di kulit wajah saya adalah tiba-tiba semalam suami saya, tanpa dimintai pendapat, dia bilang begini. “Mom, koq kulit wajahmu kayanya tambah glowing ya? Pakai apa sih?”. Ya ampun, dia tuh orangnya agak cuek tapi tiba-tiba bilang begitu kebayang kan betapa tersipu dan senangnya hati ini. Hahaha.

 

glow
Kulit tampak lebih cerah dalam 7 hari

 

Pastinya saya akan lanjutkan pemakaian serum vitamin C dari ERHA ini karena saya sudah merasakan sendiri hasilnya yaitu kulit wajah jadi glowing sesuai lah sama kampanye ERHA yaituStay True“. Sejauh ini alhamdulillah nggak ada efek samping di kulit saya, nyaman saja saya pakainya.

 

5.     Apakah harus beli produk ini di Klinik ERHA?

 

Banyak yang bertanya kepada saya apakah harus datang ke klinik ERHA dan konsultasi dengan dokter sebelum membeli produk ini? Nah, jawabannya TIDAK koq! Kabar gembira buat kamu yang tempat tinggalnya nggak dekat dengan lokasi klinik ERHA nih, sebagian produk-produk ERHA termasuk TruWhite Activator C Serum bisa dibeli di ERHA Apothecary.

 

erha apothecary
Erha Apothecary

 

Yups, ERHA sekarang punya rangkaian produk OTC (over the counter) yaitu produk perawatan kulit dan rambut yang dijual bebas di seluruh cabang ERHA Clinic, termasuk Erha Apothecary yang ada di mall-mall dan semua itu bisa dibeli tanpa resep dokter.

 

Tapi, saran saya kalau kamu punya masalah serius terkait kesehatan kulit atau rambut, sebaiknya langsung saja datang ke ERHA Clinic terdekat supaya bisa langsung konsultasi dengan dokter dan mendapat penanganan yang tepat. Teman saya ada yang bermasalah dengan kulit wajahnya yang berjerawat. Setelah dia jadi pasien dokter di klinik ERHA Depok, sejauh ini masalah jerawat yang dihadapinya jauh berkurang dan kondisi kulitnya sudah lebih baik dari sebelumnya.

 

Kalau kamu ingin tahu lebih lanjut informasi tentang ERHA, silakan cek saja langsung di di website www.erha.co.id atau Instagram @erha.dermatology

 

 

 

-SKA-

Please follow and like me:
error

24 thoughts on “Review Pengalaman Saya Menggunakan Erha Activator C Serum

  1. tambah kinclong deh mba eska.. lama nggak ketemu yaa kita.
    aku mau mulai perawatan lagi euy setelah melahirkan hehe..oia serum aku butuh juga.
    produk ERHA memang udah teruji dan pada cocok yaa mba

  2. ERHA ini dalam mindset aku juga gitu, gak sesuai dengan kantong mahasiswa jadi akhirnya ke salon dan beli skin care di beberapa brand which is….. lebih mahal jatuhnya dan ga sesuai dengan kebutuhan kulitku. kasian yaaaaa. tak kenal emang susah jatuh cinta, lah kenal aja belom

    thanks banget, aku butuh serum ERHA deh kayaknya untuk mengatasi kulit kusamku

  3. Wah aku udah sering nih dengar kalau Erha bagus buat perawatan kulit wajah, terutama yang kusam, tapi harganya lumayan yah. Nah…sekarang aku butuh banget nih karena kulit muka udah kerasa kering, kusam, dan muncul titik-titik jerawat padahal dulu nyaris ngak pernah jerawatan.

  4. Wah belum coba Erha Activator C Serum, aku baru pakai rangkaian untuk rambutnya si Erhair itu mba. Tapi emang produk Erha mah selalu kece sih, percaya banget sama kualitasnya. Next mau cobain juga ah serumnya ini 🙂

  5. Erha nih dah terkenal memang kualitasnya ya. Ternyata harganya masih terjangkau ya ga sampe 200rb untuk serum sekelas erha. Berarti baru keliatan efeknya setelah seminggu ya. Harusnya Echa difoto before after, cha. Kan mau lihat juga wajah mulus echa yg emang dah mulus bersih. Xixixi

  6. Aku punya tuh yang serum, tapi memang nggak bisa dipakai sering karena bisa bikin jerawatan. Erha bagus benaran, bisa bikin glowing muka dan rata-rata cocok pakai erha. Apalagi bisa konsul dulu.

  7. alhamdulillah ya mbak, cocok skincare ERha ini dikulit mbak Eska. Dan beberapa kali saya baca review teman teman yang menggunakan erha hasilnya memuaskan. saya belum tahu di bogor ada gak ya erha clinic, jadi pengen mampir deh ke cliniknya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.