Sunscreen untuk Kulit Sensitif, Ibu Hamil, dan Ibu Menyusui

Bismillahirrohmanirrohim

 

Long-time no see, ya ampun sudah lama banget saya nggak nulis di blog yang mulai berdebu ini yaa. Sekarang saya punya bisnis kecil-kecilan di rumah, jadi agak sok sibuk banget ceritanya sampai lama banget nggak update blogpost.

 

Well, kali ini saya mau bahas soal kecantikan. Yaaa meskipun sampai saat ini kita masih harus “stay at home”, bukan berarti kita (sebagai wanita yang diciptakan cantik, bukan ganteng. LOL) nggak merawat diri dan tampil cantik. Setuju kan??!

 

Sebenarnya dari dulu saya adalah orang yang lebih suka less make-up, ndilalah ketemu sama suami yang prinsipnya be like “nggak perlu make-up gak apa-apa, yang penting wajah terawat, no kusam-kusam club lah”.

 

Jadiii, mau ke acara kondangan kek, mau tampil di panggung, atau pas jadi narasumber di sesi zoom meeting tetap saja saya nggak neko-neko. Paling banter saya pakai sunscreen, BB cream atau bedak, dan lipstick (itu pun pilih warna kalem dan light). Btw, menurut saya hal yang paling wajib digunakan adalah sunscreen ya Moms. Semales-malesnya perawatan wajah, sunscreen kudu dipake! Sayangnya, kulit wajah saya sensitif. Pernah coba beberapa produk sunscreen lokal dan impor, eeh ujungnya beruntusan ini wajah. Hiks.

 

Saya mau yang pasti-pasti saja, yang sudah jelas cocoknya sejauh ini memang produk dari klinik dokter sih. Pas saya masih kuliah sampai sebelum hamil, saya cocok pakai produk LBC (London Beauty Center). Nah, pas hamil sampai selesai menyusui, saya blasss nggak pake produk perawatan wajah apapun sampai akhirnya saya kenal dr. Yessi Octavianti (dr. Yoskincare). Saya mengenal beliau bermula dari kebetulan saya melihat update status adik angkatan saya di kampus UI dulu yang share tentang klinik kakak iparnya di daerah Tanah Baru, Depok. Yaa dr Yessi adalah kakak ipar teman saya. Karena lokasi kliniknya nggak jauh dari rumah saya saat itu, langsung deh saya cusss ke klinik beliau.

 

instagram dr yoskincare
Instagram dr Yoskincare

 

Long story short, pertama kali konsultasi ke dokter Yessi, alhamdulillah saya cucok bangettt perawatan sama beliau. Dokternya ramah nan shalihah, ruang kliniknya bernuansa pink yang menyamankan hati (penting banget ini guys hehe), dan tindakan perawatannya ditangani langsung oleh beliau, kadang dibantu oleh asistennya. Produk-produk perawatan wajahnya juga cocok di kulit wajah saya yang sensitive ini. Biasanya saya menggunakan lima produk dr Yessi: sabun cuci muka, toner, krim pagi, krim malam, dan sunscreen. Lima macam produk tersebut cukup membuat saya puasss dengan hasil perawatan di klinik dr. Yessi. Nah, di tulisan ini, saya mau share salah satu produk andalannya dr. Yessi yaitu….. SUNSCREEN!

 

Sunscreen (Sun Protection and Foundation) is a must have item

Dulu saya pikir pakai sunscreen menjadi kewajiban hanya setiap kali kita mau keluar rumah. Yaa memang bener begitu apalagi kita tinggal di negara beriklim tropis dengan paparan sinar matahari yang tinggi seperti di Indonesia. Indeks sinar ultraviolet (UV) di Indonesia kerap di atas rata-rata dan ini bisa menyebabkan kulit orang Indonesia rentan terkena masalah. Nah, meskipun sedang stay at home, ternyata sunscreen juga tetap wajib digunakan lhooo. Bahkan meskipun cuaca sedang mendung seperti akhir-akhir ini, sinar UV tetap bisa menembus tebalnya awan mendung dan masuk ke dalam rumah gaesss. Itulah kenapa penting banget menggunakan SUNSCREEN.

 

“Dok, kalau sudah pakai sunscreen apa boleh pake bedak?”

 

Saya masih ingat pernah mengutarakan pertanyaan tersebut ke dr Yessi. Jawabnya boleh saja dengan cara ditimpa. Setelah menggunakan sunscreen baru kita timpa dengan bedak. Tapi, sejak pakai Sunscreen (Sun Protection and Foundation) dari dr. Yessi saya nggak pernah bedakan lagi. Lho koq gitu?

 

Iya karena sunscreen-nya AJAIB!!! Hehe. Dibilang sunscreen tapi mirip BB Cream. Tapi bukan BB Cream juga karena fungsi utamanya melindungi kulit dari paparan sinar matahari dan ultraviolet. Bingung nggak sih? Hahaha.

 

sunscreen cream
Sunscreen (sun protection and foundation) by dr Yoskincare

 

Jadi, kalau kita sudah pakai Sunscreen (Sun Protection and Foundation) ini memang after-look nya seperti kita pakai BB Cream. Wajah tampak glowing dan sunscreen ini mampumenutup aib-aib eeeh jerawat-jerawat dan noda hitam di wajah saya. Kalaupun setelah kita pakai sunscreen tersebut lalu kita keringetan, hal itu nggak akan membuat polesan krimnya luntur di wajah. Pokoknya pengalaman saya selama dua tahunan memakai Sun Protection and Foundation ini membuat saya semakin percaya diri untuk tampil. Penggunaannya praktis pula karena two in one. Kita bisa mendapat manfaat sun protectionnya sekaligus membuat wajah jadi glowing dan nggak perlu bedakan lagi karena sudah ada foundationnya.

 

Jadi, sejak mengenal si Sunscreen (Sun Protection and Foundation) ajaib ini, kemanapun saya pergi isi cosmetic-pouch saya cuma ada tiga barang: Sunscreen (Sun Protection and Foundation) dari dr Yoskincare, lipbalm dan lipstick. Udah sesimpel itulah hidup saya. Hahahaha. Buat orang yang make-up minimalis seperti saya, pokoknya produk ini cucok banget dan saya senang sekali bisa mengenal dan alhamdulillah produknya juga cocok di kulit saya yang cenderung sensitif ini.

 

 

Sunscreen (Sun Protection and Foundation) AMAN UNTUK BUMIL & BUSUI

Keunggulan lain dari produk ini selain berfungsi sebagai SUNSCREEN & FOUNDATION adalah racikannya terbukti aman digunakan oleh ibu hamil (bumil) dan ibu menyusui (busui). Dulu ketika saya hamil dan menyusui, saya khawatir banget mau menggunakan skincare atau kosmetik sehingga saya nggak pakai perawatan wajah apapun kala itu (kecuali sabun muka). Wajah tampak kusam? Ooooh sudah pasti lah. Seandainya saya lebih awal mengenal si sunscreen ini dan produk-produk lainnya dari dr. Yoskincare, wajah saya pasti akan tetap glowing selama masa mengandung & menyusui yaaa. Hehehe…

 

 

Informasi Produk Sunscreen (Sun Protection and Foundation)

Produk ini cocok untuk kulit normal kering. Kalau kulit kamu cenderung berminyak, ada produk serial sunscreen cream for oily skin. InsyaAllah semua produk dari dr. Yoskincare halal, aman untuk ibu hamil dan menyusui, dan tentunya sudah terdaftar di BPOM.

 

 sunscreen scratch

Aplikasi sunscreen di tangan

 

Sunscreen ini memiliki tekstur yang padat dan nggak lengket setelah diaplikasikan ke wajah. Kalau menurut saya krimnya ini semi-waterproof ya, jadi saya nggak khawatir kalau wajah keringetan karena krimnya nggak luntur di wajah. Hanya saja ketika mau berwudhu, cuci mukanya harus lebih intens untuk memastikan kulit wajah bersih.

Bentuknya imut-imut dengan berat bersih krim 5 mg, kemasannya botol kaca dengan desain yang cantik dan terlihat elegan. Meskipun imut, tapi bisa untuk sebulan (dengan 2-3x re-touch setiap hari).

 

 

Cara pemakaian Sunscreen 

 

Oleskan krim 30 menit sebelum keluar rumah. Karena krim ini mengandung SPF 30 jadi kurang lebih kita perlu re-touch setiap 5 jam sekali. Jangan lupa, setelah mengoles sunscreen, kita wajib mengenakan masker/penutup wajah agar tidak terpapar sinar matahari secara langsung ya!

 

 

Spesifikasi Sunscreen 

Sun Protection and Foundation mengandung Titanium Dioxide yang merupakan potensial sun protection kulit dari radiasi sinar UV A dan UV B. Cera alba untuk membantu menjaga kelembapan mengandung chromabright sebagai healthy premium Lightening agent, serta magic lite foundation yang memberi efek glowing.

 

nomor bpom
Sunscreen dr Yoskincare sudah terdaftar di BPOM

 

Harga

Produk Sun Protection and Foundation dari dr. Yoskincare dijual dengan harga 100k per kemasan.

 

Info Pemesanan

Pemesanan langsung ke dokternya 082125601877 di office hour atau untuk fast respon bisa ke call center 021-77807537

 

Kontak:

Instagram @dr.yoskincare

Alamat klinik: Ruko Le Mirage Center Point Tanah Baru Depok

 

Read also: Review Pengalaman Saya Menggunakan Erha Activator C Serum

32 thoughts on “Sunscreen untuk Kulit Sensitif, Ibu Hamil, dan Ibu Menyusui

  1. Kok menarik ya. Jadi ini sunscreen sekaligus toneup cream ya. Enak tuh kalau cuma buat di rumah aja atau buat belanja ke warung. ada coveragenya pula. Kalau untuk kulit berminyak oke ya mbak? nggak cepat luntur

  2. Menarik banget ya sunscreennya bisa sekalian bedak juga, jadi lebih hemat sih ini yaa. Apalagi produknya aman untuk ibu hamil dan menyusui. jadi gak perlu khawatir lagi punya kulit kusam karena terbakar matahari

  3. Sama, Mbak. Buat aku sunscreen itu penting banget. Wajib dipakai tiap hari meski di rumah aja. Soalnya efek panas dari api kompor, sinar matahari yang masuk ke rumah juga bisa bikin kulit kusam, muncul flek hitam dan tanda-tanda penuaan dini lainnya.

  4. Wah saya baru tau kalau sunscreen ada yang dimix dengan foundation Mbak. Lebih praktis ya mbak kalau pakai sunscreen yang udah ada foundationnya. Saya jadi pengen cobain nih, soalnya selama ini saya pakai sunscreen yang tanpa foundation kadang merasa agak ribet harus templok bedak lagi.

  5. Berarti ini sunscreennya sekalian sama foundation juga ya mak, apalagi ini aman untuk kulit sensitif. Aku soalnya teramsuk yang memiliki kulit sensitif dan pemilihan sunscreen dan foundation ini kadang tuh jadi PR banget deh.

  6. aku pingin banget pake produk kosmetik yg cocok dgn konsultasi langsung sama ahlinya. ketunda gegara corona. mudah2an bisa segera cuss nemu yg cocok. klinik dr Yessi buka cabang di Bogor ga?

  7. Konsitensinya mirip sm bb cream atau cc cream ya mba.
    Berarti bukan sekedar suncreen krn juga udah bs sekalian jd foundie…
    Praktis bgt jatohnyaa…
    Aku juga suka yg praktis2…
    Klo soal make up aku juga aliran minimalis mba

  8. Eh baru tau ada sunscreen sama foundation, jadi nggak perlu ribet lagi ya pakai BB cream gitu. Teksturnya padat gitu khas BB cream. Apalagi ini nggak luntur ya. Kalo kulit berminyak aman gak ya pakai ini mbak?

  9. Memang sebaiknya sih keluar rumah itu WAJIB pake sunscreen, cuman kalo aku sebel aja pake sunscreen kadang lengket dan oily, pas keringetan periih gitu kena mata (ahelaaah sampe keringetan segala neng, pake payung napa)

    Nah kalo ada sunscreen imyuuut kek gini, jadi pengen cobain!

  10. Pengin lihat hasil pengaplikasian di wajah kayak gimana. Keliatan tebel atau enggak gitu. Karena base-nya kan tetep ada foundie-nya, jadi penasaran banget untuk pemakaian sehari-hari tampilannya gimana. Btw, dulu sempat juga pakek sunscreen foundation gini produk racikan dokter. Bedanya yang ini lebih aman ya, terbukti bisa buat busui.

  11. Tosss kita Mbak, saya pun juga tipe yang minimalist kalau makeup, dari dulu gitu. Alhamdulillah, dapat suami juga sukanya yg gak rempong, malah bawel klo saya lama-lama depan cermin, hihihih.
    Huaaa, jadi pengen coba Sunscreen dr. Yoskincare ini, apalagi dengan harga segitu udah dapat double manfaat ajaib ya, gak perlu bedakan segala udah glowing. Tadi udah dag dig aja ama harganya, ternyata masih 100k ya, kirain lebih. Coba dekat, huhuhhh

  12. wah, sunscreen foundation, praktis jadinya..no kusam-kusam club dalam waktu singkat siap berangkat
    Kalau dari shadenya memnag beneran ga perlu pakai bedak kayaknya. Aman pula buat bumil dan busui…pastinya yang bikin dokter ya. Jadi tenang pakainya

  13. sunscreen tuh emang penting banget ya mbak untuk aktifitas sehari hari di luar rumah. Wah, aman juga untuk bumil dan busui yaaa.. Jadi tenang deh pas pakai produk ini..

  14. Praktis ya mba, sunscreennya sudah dobel fungsi sebagai fondation. Udah gak perlu ribet pakai dobel perawatan. Dan udah kedaftar BPOM lagi, jadi ngerasa aman kalau mau pakai

  15. ketika lagi hamil aku tuh pemilih banget dalam menggunakan skincare. sampai-sampai aku emmilih engga menggunakan skincare sama sekali karena takut bahannya berbahaya buat janin. sekarang seneng banget banyak produk yang bumil friendly. jadi gak perlu khawatir lagi deh.

  16. Dulu inget banget waktu hamil suka khawatir pakai apa2 buat di wajah & badan termasuk sunscreen, sekarang rasanya ga worry lg ya mba karena udah ada nih sunscreen yg amat buat bumil dan busui, apa mendingan hamil lg aja ya? #eh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.