Review Produk Scarlett by Felicya Angelista: Wanginya Enaaak!

Assalamualaykum,

 

Kali ini aku mau bahas produk perawatan tubuh ya Moms. Nggak terasa pandemi ini sudah menginjak usia setahun (huhuhu). Kelamaan di rumah saja membuat Moms semakin care atau justru abai dengan urusan perawatan tubuh nih? Mentang-mentang di rumah terus, jangan sampai kita nggak peduli dengan urusan perawatan tubuh yak! Meskipun aktivitas kita sebagian besar dilakukan di rumah, tapi kita tetap saja terpapar sinar ultraviolet lho. Apalagi kalau kita sering berada di ruang ber-AC yang mengakibatkan kulit kering. Belum lagi cuaca lagi berubah-ubah tak karuan begini.

Beberapa waktu lalu aku pergi ke klinik perawatan wajah. Pas selesai konsultasi, tiba-tiba si dokternya heboh mengomentari kulit punggung tanganku yang menurutnya “belang” banget! Pas aku jejerin punggung tangan ke wajah aku yaaaa ternyata emang  kelihatan kulit tangan lebih gelap dari kulit wajah, hahahahaa! Mungkin karena aku sering panas-panasan keliling komplek anterin dagangan frozen food kali yak jadi kulit seperti terbakar sinar matahari.

produk scarlett
Rangkaian Produk dari Scarlett by Felicya Angelista

 

Dokternya kasih aku resep krim untuk kulit tangan, tapi nggak aku tebus. Alih-alih pake krim dokter, aku malah tertarik banget cobain perawatan tubuh dari Scarlett by Felicya Angelista. Sebenarnya yang bikin aku tertarik cobain rangkaian perawatan tubuhnya Scarlett karena lihat warna kemasan dan krimnya koq manis sih, hahaha. Terus aku juga baca-baca review temam-teman yang sudah pakai produk Scarlett katanya wanginya enak banget. Nah, langsung deh aku cobain dari mulai body wash, body lotion, dan body scrubnya. Di tulisan ini aku review ya pengalaman aku pakai produk dari Scarlett ini.

Aku bahas satu per satu yaaa, check it out!

Selain warna packaging dan warna krimnya yang manis dan kalem (ungu, kuning, kuning muda), ukuran botol-botolnya juga nggak besar jadi mudah kita bawa kemana-mana alias travel friendly gitu deh.

 

1.      Body Scrub Scarlett

Aku cobain body scrub dengan aroma romansa (warna kemasannya pink, krimnya berwarna putih). Wanginya asli enak bangetttt bikin relax pas luluran. Tekstur buliran scrubnya halus dan nggak bikin sakit saat diaplikasikan ke seluruh badan. Aku sendiri nggak pernah menakar berapa banyak krim yang diperlukan untuk sekali pakai, tergantung saja yang penting merata saat dioleskan ke seluruh tubuh. Tanpa nunggu lama, yaa sekitar 2-3 menitan setelah scrub dioles ke tubuh, kemudian kita gosok saja supaya rontoh scrub dan kotoran-kotoran yang menempel di tubuh.

Nah, efek setelah pemakaiannya tuh membuat badan licin. Di satu sisi memang aku jadi perlu lebih banyak air untuk bilasnya, tapi di sisi lain beneran efeknya membuat kulitku terasa lembap dan halus banget. Yang pasti sih wanginya tahan lama dan aku suka banget sama aromanya yang calming.

 

body scrub scarlett
Body Scrub Scarlett (Romansa)

 

 

body scrub Scarlett
Body Scrub saat dioleskan ke tangan

 

 

2.      Shower Scrub Scarlett

Untuk shower scrubnya, aku cobain 2 varian sekaligus: Pomegrante & Mango.

Yang Pomegrante ini cairannya berwarna ungu sedangkan Mango berwarna kuning. Keduanya punya buliran scrub yang bisa memaksimalkan saat kita membersihkan tubuh.

Wanginya juga cocok buat aku. Kalau mandi pagi, biasanya aku pakai varian yang Mango karena aromanya fresh gitu, bagus untuk mood booster dalam mengawali hari 🙂

 

Pas mandi sore, baru deh aku pake shower scrub aroma Pomegranate yang lebih terasa calming dan menurutku jadi terasa efek relaksasinya. Setelah seharian berjibaku dengan urusan domestik & kerjaan lain, rasanya relax banget setelah mandi dengan wangi aroma dari Pomegrante ini. Hihi.

 

Cara pakainya, biasanya aku tuang di telapak tangan secukupnya lalu oles merata ke seluruh badan. Nah, tips biar irit penggunaannya sih gosok ke badannya pakai shower puff, hehe. Jadi shower scrubnya tadi tinggal dituang ke shower puff lalu oles merata ke seluruh tubuh. Kalau pake shower puff juga busanya jadi lebih melimpah (haha ini malah jadi ikutan anakku yang suka main busa sabun setiap kali mandi).

 

shower scrub scarlett
Shower Scrub Aroma Pomegrante & Mango

 

 

shower scrub Scarlett
Shower Scrub saat dituangkan ke telapak tangan, butiran scrubnya lembut

 

3.      Body Lotion Scarlett (Charming/Romansa)

Body Lotion Scarlett yang aku coba ada 3 varian : Charming, Freshly, Romansa.

Biasanya aku males banget pakai body lotion di rumah, tapi sejak cobain body lotion dari Scarlett ini aku jadi semakin rajin pakainya. Kenapa? Yhaa karena aku suka sama wanginya dan kebetulan aku cobain 3 varian body lotion sekaligus yang bisa aku gunakan  sesuai mood saat itu. Tekstur body lotionnya ringan, gampang meresap di kulit, dan nggak menimbulkan efek lengket setelah diusap ke badan.

 

a.      Body Lotion Charming

Lotionnya berwarna ungu seperti kemasannya. Wangi Charming tuh mirip dengan wangi parfume Baccarat Rouge 540 Eau De. Jadi, tanpa harus mahal-mahal membeli parfumnya, kita tetap bisa dapatkan sensasi wanginya. Btw, wangi ini sejujurnya mengingatkanku dengan seorang partner kerjaku dulu yang qodarullah setahun lalu meninggal. Dia (rahimahullah) ini kalau semprotin parfum tuh hebooh, sampai seisi ruangan full aroma parfum dia, haha.

 

b.     Body Lotion Freshy

Kalau si Freshy ini adalah produk body lotion terbaru dari Scarlett. Warna kemasannya kuning dan isiannya berwarna kuning muda. Dari namanya saja kelihatan ya kalau wanginya fresh! Tapi menurut aku sih wanginya tetap lembut dan menyegarkan. Ini adalah salah satu aroma favorit aku. Kalau bisa disamakan, wangi Freshy tuh seperti wangi Jo Malone English Pear & Freesia eau de cologne.

 

c.      Body Lotion Romansa

Wangi body lotion Romansa ini mirip lah dengan aroma body scrub-nya: manis dan lembut. Ini termasuk wangi favorit aku juga dan hampir aku pake setiap hari. Warna kemasannya pink, sedangkan lotionnya sendiri warnanya agak ke-pink-pink-an.

 

Ukuran botol si body lotion ini nggak terlalu besar. Kemasannya juga dilengkapi dengan tutup pump dan ada lock-unlocknya juga jadi nggak khawatir tumpah. Cara pemakaiannya tinggal kita tekan saja tutupnya sampai isi lotionnya keluar. Dengan model tutup pump, lotionnya jadi lebih gampang diatur biar nggak terlalu banyak yang keluar.

 

 

body lotion scarlett
Body Lotion Scarlett: Charming, Romansa, Freshy

 

body lotion Scarlett
Botol pump memudahkan lotion dikeluarkan dari botolnya

 

Baca juga: Rekomendasi Sunscreen untuk Kulit Sensitif, Ibu Hamil, dan Ibu Menyusui

 

Product Knowledge Scarlett

Kandungan yang terdapat di produk Body Scrub, Shower Scrub, dan Body Lotion dari Scarlett ini antara lain Glutathione dan Vitamin E yang befungsu untuk mencerahkan, melembabkan, dan menutrisi kulit. Produknya insyaAllah aman karena sudah teregistrasi di BPOM ya Moms. Don’t worry, rangkaian produk dari Scarlett by Felicya Angelista ini juga not tested on animals.

 

Harga Produk

Harga produk masing-masing 75.000 (baik untuk body scrub, body lotion, dan shower scrub). Tapi, kalau kita beli satu paket hemat (isinya 5 item) harganya dibanderol 300.000 (bonusnya dapat box exclusive+free gift).

 

Tempat Membeli

Produk Scarlett ini bisa dibeli melalui Shopee, langsung di official store-nya Scarlett_whitening. Kemarin pas barangnya datang, produknya aman karena dibalut oleh bubble wrap. Alhamdulillah nggak ada yang rusak karena pengemasannya yang sudah OK. Oh iya, aku dapet juga nih box exclusive yang reusable dari Scarlett-nya. Pengalaman pertamaku dengan si Scarlett ini benar-benar memuaskan banget dan nggak nyesel deh. Produk-produknya OK, pesennya gampang, pengemasan juga bagus. Beberapa kali aku juga lihat produk Scarlett ini ada di flash sale-nya Shopee. Kalau pas beruntung, kamu bisa saja dapetin produk ini dengan harga promo.

 

Sekian review dariku ya Moms. Selamat mencoba, semoga bermanfaat 🙂

 

21 thoughts on “Review Produk Scarlett by Felicya Angelista: Wanginya Enaaak!

  1. Paketnya lengkap sekali produk scarlett ini. Aku udah nyoba dan suka produknya. Wanginya juga tahan lama. TRus harumnya ngangeni. Skarang wajib deh pakai produk ini

  2. keknya saya mulai menunjukkan gejala ketularan mau pakai produk scarlett juga nih
    abisnya reviewnya positif-positif. Termasuk review di channel yutub dr Richard juga 🙂

  3. Body Scrub Scarlett Romansa aku suka banget wanginya. Pas Makai juga enak. Produk body care lain juga dipakai biar hasilnya lebih maksimal

  4. Wah ini, produk scarlett yang lagi hype banget. Khususon untuk body lotion, suka banget yang aroma ala parfum bakarat ituu.

    Sabun mandinya juga mewah aromanya, love it

  5. sabunnya kurang satuuuu yang hijau alias cucumber.
    aku udah khatamin 3 macam shower scrub-nya scarlett dan paling suka yang ijo itu, mbak. Calming gitu tiap mandi. Memang segeeer dan wangiiii

  6. aku suka banget nih sama body carenya scarlett whitening mba terutama yg body washnya…
    ringan, wanginya top, efeknya ga bikin kulitku kering, kemasannya juga asik banget…

  7. setuju
    rangkaian produk bodycare dari scralett whitening ini emang juara kok
    aku juga sudah pakai selama 3 bulan terakhir
    hasilnya kulitku jadi makin cerah dan lembut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.