Review Scarlett Coffee Edition: Body Scrub dan Body Shower Scrub

Assalamu’alaikum…

 

Apa kabar semua? Semoga kalian dalam keadaan baik yaaa seperti seperti situasi pandemi di negeri ini yang berangsur mulai membaik (AAMIIN). Alhamdulillah kalau di area Depok tempat tinggalku saat ini level PPDB sudah turun ke level 2.

 

Mall sudah mulai rame dikunjungi, apalagi sekarang sudah dibolehkan membawa anak di bawah 12th masuk ke mall lagi. Yeay!

 

Tempat-tempat wisata juga sudah mulai dibuka kembali ya, tentunya semua dengan protokol kesehatan yang tetap harus dipatuhi: mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilisasi. Semoga dengan begini, Indonesia bisa benar-benar kembali pulih ya guys!

 

Nah, akhir-akhir ini, aku & keluarga kecilku juga sudah mulai aktif melakukan staycation lagi nih. Kami sudah mulai berkunjung ke beberapa hotel di beberapa kota untuk urusan pekerjaan. Selain itu yaa… juga sekalian menghilangkan penat dan bosan di rumah aja. Bayangkan, hampir 2 tahun kita “dipaksa berdiam diri” di rumah saja, siapa yang nggak bosen?

Di tulisanku beberapa waktu lalu, aku sempet memberikan ulasan tentang produk Scarlett Whitening by Felicya Angelista dengan pilihan aroma-aromanya yang bikin aku happy. Kali ini, aku lagi cobain nih beberapa produk lain dari Scarlett yang, menurutku, wanginya juga nggak kalah kalah dengan varian lainnya.

 

Jadi, selama melakukan staycation ke beberapa tempat, aku selalu membawa produk Scarlett Coffee Edition yaitu body scrub & body shower scrub di dalam travel toiletry pouch aku. Aku akan berikan review (real testimoni dari aku) selama aku menggunakan kedua produk ini.

 

Nah, ini penampakan dari Scarlett Coffee Edition yaitu Body Scrub & Body Shower Scrub:

scarlett coffee edition
Perfect Coffee Edition by Scarlett

 

Sekarang aku bahas satu per satu ya, mulai dari body scrub-nya dulu:

 

Kenapa aku suka bawa body scrub perfect coffee edition ini selama traveling? Simply, karena kemasannya praktis, mudah dibawa, dan nggak mudah tumpah juga kalau dikantongin di dalam pouch/tas.

 

body scrub coffee
Body Scrub – Perfect Coffee Edition

 

Biasanya aku pakai body scrub ini seminggu sekali seperti kalau lagi luluran. Kebetulan banget akhir-akhir ini hampir setiap weekend, aku & keluargaku berkesempatan untuk staycation di hotel jadi aku pakai body scrub ini setiap kali selesai berenang.

 

Untuk teksturnya sendiri, buliran scrub-nya halus koq & nggak bikin kulit sakit/iritasi saat diaplikasikan di tubuh. Warna krimnya putih agak kecokelatan. Wanginya lembut bagai semerbak aroma kopi yang membuat tubuh terasa relax & nyaman. Setiap kali aku pakai body scrub ini berasa lagi luluran pakai kopi susu, hahaha.

 

body scrub coffee scarlett
Tekstur Body Scrub Scarlett

 

Cara pemakaiannya body scrub perfect coffee edition dari Scarlett sebagai berikut ya:

  1. Biasanya aku aplikasikan secara merata di kondisi badan kering, sekitar 3-4 colekan jari lah sampai benar-benar merata di seluruh badan.
  2. Tunggu sekitar 15-20menit supaya scrubnya agak kering (sambil menunggu, bisa lah sambil nonton movie favorit di Netflix, wkwkwk)
  3. Setelah scrub agak kering, aku gosok lembut agar scrubnya rontok bersama daki-daki di badan, hehehe.
  4. Bilas dengan air mengalir.

Aku paling suka after effect pemakaiannya karena terasa banget kulitku menjadi licin lembap & haluuus. Badan juga jadi wangi. Apalagi setelah selesai pakai scrub ini, biasanya aku berendam air hangat di bath tube jadi ya serasa lagi spa aja.

 

Kandungan Glutathione dan Vitamin E di dalam body scrub ini bermanfaat antara lain untuk mencerahkan dan meratakan warna kulit, meregenerasi kulit, membantu pembentukan kolagen, dan meningkatkan kelembapan kulit.

 

Well, lanjut ya ke produk Body Shower Scrub masih dari Perfect Coffee Edition Scarlett.

Jujur aja ini beneran tinggal sedikit isinya karena hampir setiap hari aku pakai untuk mandi.

 

body shower scrub
Body Shower Scrub – Perfect Coffee Edition

 

Kemasan body shower scrub ini mudah dibawa dan tutupnya fliptop jadi insyaAllah aman dibawa traveling selama nggak berbenturan keras dengan benda lain.

 

Kebiasaanku sih kalau hanya bepergian sebentar, misal menginap satu atau dua malam, aku lebih suka tuangkan isi body shower scrub ke dalam botol kecil supaya lebih ringkas dibawa. Meskipun kemasannya aman tapi aku merasa lebih praktis dituang dalam botol traveling kecil agar nggak terlalu bulky saat dimasukkan ke dalam pouch.

 

Tekstur body shower scrub-nya sendiri agak kental, berwarna cokelat muda dengan buliran scrub yang bisa memaksimalkan pembersihan tubuh. Tenang saja, scrub-nya ini lembut banget dan nggak akan bikin kulit kering. Jadi, insyaAllah aman koq untuk pemakaian sehari-hari.

 

body shower scrub
Tekstur Body Shower Scrub

 

Wanginya aku suka, aroma kopi yang lembut. Setiap kali aku mengaplikasikannya ke badan koq langsung kebayang aroma kopi susu gula aren dengan topping coffee jelly ya. Haha.

 

Cara pemakaiannya gampang seperti langkah di bawah ini:

  1. Tuangkan body shower scrub ke telapak tangan secukupnya.
  2. Β Aplikasikan di badan yang sudah dibasahi sebelumnya. Kalau mau lebih berasa bersih & keset, serta busanya melimpah, bisa diaplikasikan di shower puff lalu gosok merata di badan.
  3. Langkah terakhir, bilas dengan air mengalir dan dapatkan sensasi kelembapan di kulit. Cobain deh.

 

 

Informasi Produk Body Shower Scrub Perfect Coffee Edition dari Scarlett.

 

Selain aromanya yang lembut dan wanginya bikin relax, aku suka hampir semua produk shower scrub dari Scarlett karena memang belum ada yang mengecewakan sejauh ini.

 

Kandungan Glutathione, Vitamin E, dan Collagen di dalam shower scrub perfect coffee edition ini bermanfaat antara lain untuk mencerahkan dan meratakan warna kulit, meregenerasi kulit, dan meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit.

 

Jangan khawatir, produk local ini sudah teregistrasi di BPOM guys & not tested on animals juga lho.

 

Harga body scrub & body shower scrub ini masing-masing 75k. Biasanya aku bisa menghabiskannya sekitar 2bulan-3bulan. Jadi ya hemat banget sih menurutku.

 

Aku biasa order di marketplace Shopee: Scarlett_whitening.

Apalagi kalau lagi ada flash sale atau promo tanggal cantik, jangan sampai disia-siakan deh voucher free ongkirnya hehehhe. Oh iya, satu hal lagi, jangan tertipu dengan harga murah dan pastikan pembelian dilakukan di official store-nya Scarlett ya.

 

Sekian review dari aku. Salam sehat semuanya…

23 thoughts on “Review Scarlett Coffee Edition: Body Scrub dan Body Shower Scrub

  1. iya mbak, Scarlett Whitening ini emang juara kok bodycare nya
    paling suka sama body scrub nya
    wangi dan lembut di kulit
    aku biasanya klo beli ya di marketplace official nya, biar dapat yang asli

  2. AKu sudah nyobain yang Bodycare scrub coffee ini, emang enak banget ke kulit, teksturenya yang lembut bikin kulit lembut dan ga iritasi. Dan wanginya itu loh ga kukuuu, pengen lama2 aja pas mandi.

  3. Happy bener, traveling, staycation, bebekelan Scarlett Coffee Edition Body Shower Scrub. Sama aku juga paling suka after effect pemakaiannya karena kulitku menjadi licin lembap, halus, wangi. Pokoknya bikin happy!

  4. Duh sambil nonton netflix nunggu scrub di hotel staycation. Niqmadnya mbaaa. Aku jadi bayangin aroma kopinya..iya cakep ya dibawa2 packagingnya aman rapeeet banget nggak khawatir tumpah. Teringat lotion aku yg udah abis..mau beli lagiii

  5. Wangi dari produk Scarlett varian baru ini sangat nyaman dan menenangkan yaa..
    Wangi kopi yang familiar dan tentu akan membawa ke semangat baru di pagi hari. Atau wangi relaxing di sore hari.

  6. Aku juga udah cobain nih Scarlett coffee edition, wanginnya enak banget jadi berasa lagi makan moka gitu. Kalau khasiatnya sih gak usah diragukan lagi ya sama seperti varian lainnya

  7. Samaan mba aku Suka bngt sama harumnya body care scarlett Varian coffee ini tetep lembut, Dan wangi tahan lama, body scrub nya gk terlalu kasar jd gk bikin Iritasi kulit…

  8. wah varian baru dari scarlett ya ini mak? Langsung kebanyang nih wanginya pasti wangi kopi manis gitu yaaaa.. JAdi penasaran nih mau cobain juga scarlett coffee edition iniii

  9. Rangkaian scarlett coffee ini favorit aku banget. Aromanya enaaaak… Perfecto deh. Aku berharap semoga mereka ngeluarin body lotion coffee juga. Syukur-syukur nambah line parfum

  10. Walaupun saya kurang suka aroma kopi setelah diseduh, tapi varian kopi produk scarlett ini bikin penasaran akan seperti apa aromanya. Apalah sekuat aroma kopi seduh atau masih bisa dinikmati untuk relaks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.